Mahasiswa Muhamadiyah Kota Banjar Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina

Budiana Martin
Mahasiswa Muhamadiyah Kota Banjar Gelar Aksi Solidaritas Bela Palestina. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Banjar, Dewan Eksekutif Mahasiswa STIT Muhammadiyah (DEMA) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bersatu dalam aksi kepedulian terhadap Palestina di Alun-Alun Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu ( 26/11/ 2023).

Mengenakan seragam hitam, para aktivis menyuarakan keprihatinan terhadap kekejaman Israel terhadap Palestina.

Ketua IMM Kota Banjar, Nugia Alamsyah, mengatakan, aksi tersebut tidak hanya mengajukan tuntutan, melainkan juga mencakup penyataan sikap, penggalangan dana, teatrikal, dan doa bersama.

Dalam tindakan terbuka ini, para mahasiswa mengekspresikan kemurkaan mereka dengan menginjak bendera Israel sebagai protes terhadap tragedi yang merenggut ribuan nyawa warga Palestina.

Nugia menjelaskan, aksi bela Palestina juga mencakup perobekan dan pembakaran bendera Israel sebagai bentuk protes tegas terhadap kekejaman yang telah terjadi.

Mahasiswa Muhamadiyah Kota Banjar mengecam keras tindakan Israel terhadap Palestina yang telah menyebabkan ribuan kematian, terutama di Jalur Gaza.

"Kami, Mahasiswa Muhamadiyah, dengan tegas mengutuk kekejaman Israel terhadap saudara-saudara Muslim kami di Palestina," ujar Nugia Alamsyah.

Serangan Israel yang telah berlangsung selama sebulan telah merenggut nyawa 14.854 warga Palestina, termasuk 6.150 anak-anak dan 4.000 perempuan, serta melukai sekitar 36.000 orang.

"Aksi ini merupakan bentuk solidaritas mahasiswa Muhamadiyah Kota Banjar sebagai respons terhadap tragedi kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network