VIDEO: 84,12 Persen Pemilih Pemula di Kota Tasikmalaya Sudah Lakukan Perekaman KTP El di Disdukcapil

Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Pemilu 2024 nanti, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya sampai saat ini mencatat sudah ada 11.318 pemilih pemula yang telah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektornik (KTP El).

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Tasikmalaya, Agus Suratman.

Menurutnya, jumlah pemilih pemula yang ditetapkan sebanyak 13.454 orang. Namun, saat ini baru mencapai 11.318 orang sudah melakukan perekam KTP EL, sehingga masih ada sekitar 2.136 orang yang belum melakukan perekaman.

"Alhamdulillah, di Kota Tasikmalaya dari target 12.616 yang kemarin ada tambahan menjadi 13.454 orang. Dari angka tersebut sudah mencapai 11, 318 atau sudah mencapai 84,12 persen yang telah melakukan perekaman KTP El," ucap Agus kepada iNewsTasikmalaya.id di kantornya, Senin (20/11/2023).

Agus mengklaim, jumlah tersebut merupakan raihan angka tertinggi di Jawa Barat. Ia menambahkan, untuk umum sendiri terkait perekaman sudah mencapai 100 persen.

"Dan alhamdulillah sudah menjadi tertinggi di Jabar," ungkap Agus.

Dikatakan dia, Disdukcapil Kota Tasikmalaya kini sedang menggencarkan layanan jemput bola untuk mempermudah dalam mengakses keikutsertaan mereka dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kita juga sisir para disabilitas dan ODGJ. kita terjun ke lapangan dengan menjemput berdasarkan informasi dari masyarakat, jadi tidak tunggu lama kalau ada informasi kita langsung datangi. Karena kita tetap berusaha untuk Kota Tasikmalaya menjadi yang terbaik," tegas Agus.

Selain untuk memberikan kemudahan kepada warga dalam memiliki identitas kependudukan, Agus mengimbau, kepada seluruh pemilih pemula untuk tidak menyia-menyiakan kesempatan tersebut.

"Pesan untuk pemilih pemula, saya sampaikan kepada para pemula, tolong kesempatan ini jangan disia-siakan, karena bukan hanya untuk pemilu saja tapi untuk kepentingan mereka juga, jadi untuk datang ke disduk dan kecamatan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network