Doa Bersama Lintas Agama Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke 22 Kota Tasikmalaya

Kristian
Doa Bersama Lintas Agama Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke 22 Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Refleksi Milangkala Kota Tasikmalaya ke-22 digelar di area batu andesit Jalan HZ Mustofa, Taman Kota Tasikmalaya, (28/10/2023) malam. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya doa bersama lintas agama.

Doa bersama diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk juga para tokoh lintas agama dan jajaran Forkopimda Kota Tasikmalaya, termasuk Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kota Tasikmalaya.

Salah seorang warga yang mengikuti kegiatan tersebut, Muhammad Azmy, mengaku sangat merinding ketika para tokoh lintas agama melakukan doa bersama di atas panggung Refleksi Milangkala Kota Tasikmalaya ke-22.

“Subhanallah saya merinding mendengar dan melihatnya, ketika semua pemeluk agama di Kota Tasikmalaya melakukan doa bersama," ujar Azmi pada iNewsTasikmalaya.id.

Diketahui, kegiatan Refleksi Milangkala Kota Tasikmalaya ke-22 tersebut digelar oleh Warung Komunikasi Persoalan (Warkop) Tasikmalaaya yang didalamnya terdapat komunitas-komunitas.

"Dan marilah malam ini kita harus mencoba terus berusaha menghilangkan sekat-sekat yang ada di tengah-tengah masyarakat, tidak ada intoleran dalam hal sosial, intoleran itu hanya ada di pikiran akidah kita, Anda muslim, Anda Kristen, Anda Budha itu adalah tidak bisa diganggu gugat dalam persoalan sosial hilangkan intoleran itu," ucap Ketua Pelaksana, Asmansyah Timutiah alias Acong dalam sambutanya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network