Konser Dewa 19 di Tasikmalaya, Panitia Pastikan Tak Ada Pemisahan Penonton Laki-laki dan Perempuan

Heru Rukanda
Konser Dewa 19 di Tasikmalaya, Panitia Pastikan Tak Ada Pemisahan Penonton Laki-laki dan Perempuan. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id -   Konser Dewa 19 di Tasikmalaya akan berlangsung di Lanud Wiriadinata pada Sabtu (21/10/2023). Adanya isu pemisahan penonton antara laki-laki dan perempuan di konser Dewa 19 featuring Virza dan Ello dibantah oleh pihak panitia.

Penyelenggara event Slimplefest Live Nation Part 2 memastikan, pemisahan penonton pria dan wanita tidak akan diterapkan pada konser tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Event Kaliserayoe Production, A Gumilar kepada awak media di Tasikmalaya, Selasa (10/10/2023) malam.

"Isu pemisahan penonton perempuan dan laki-laki, mungkin di konser ini kita tidak melakukan konsep itu, karena kan kemarin juga baru wacana," kata Gumilar.

Ia menuturkan, dari segi pengamanan, pihaknya akan menerapkan sistem tiga lapis pada konser Dewa 19 di Lanud Wiriadinata. Pemeriksaan penonton tidak hanya dilakukan pada tas atau barang yang dibawa, tapi akan dilakukan pemeriksaan terhadap badan.

Barang-barang yang dilarang masuk antara lain rokok, senjata tajam (sajam) serta alat berbahaya lainnya. Kemudian pada bagian body chek, yang menjadi fokus perhatian panitia adalah perihal menghindari adanya miras.

"Progres 10 hari ke depan, kita sudah siapkan keamanan dan lain sebagainya, terutama untuk keamanan pentonton. Kita melakukan tiga lapis pengamanan," tuturnya.

"Pertama body check, scan pun ada dua, ketika lolos di scan pertama, takutnya ada hal yang tidak memungkinkan itu nanti dicek lagi di depan. Jadi otomatis penonton yang bawa sajam ataupun rokok, sama miras itu tidak diperbolehkan masuk," tambahnya.

Gumilar menambahkan, walaupun minum mirasnya di luar dan tercium aroma minuman beralkohol, maka secara tegas petugas tidak akan memperbolehkan penonton masuk.

"Bagi penonton yang minumnya di luar, ada aroma miras, kita tidak diperbolehkan untuk memasukan penonton. Ini dilakukan secara tegas," lanjut dia.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network