Nurhayati Mengadvokasi Kesadaran Kesehatan Mental dan Dukungan Hukum bagi Perempuan Korban Kekerasan

Heru Rukanda
Nurhayati Mengadvokasi Kesadaran Kesehatan Mental dan Dukungan Hukum bagi Perempuan Korban Kekerasan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhayati Effendi menggelar acara sosialisasi gerakan gaya hidup sehat di Gedung Ukhuwah Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, pada Senin (9/10/2023). Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan.

Dalam paparannya, Nurhayati menekankan bahwa kesehatan memiliki cakupan yang sangat luas, tidak hanya mencakup aspek fisik, namun juga sangat penting untuk memperhatikan kesehatan mental

Salah satu masalah kesehatan mental, khususnya pada kaum perempuan, muncul akibat tingginya tingkat kekerasan terhadap mereka.

"Setiap tahun, kekerasan terhadap perempuan terus meningkat, dan hal ini juga menimbulkan masalah kesehatan mental bagi para perempuan," kata Nurhayati di hadapan ratusan peserta.

Politisi PPP tersebut menjelaskan bahwa isu-isu kesehatan mental di Indonesia masih jarang dibahas. Padahal banyak kasus terkait kesehatan mental yang terjadi di sekitar masyarakat.

"Kasus seperti perundungan dan pelecehan sering terjadi, baik di lingkungan pendidikan maupun tempat kerja. Bahkan dalam lingkungan sosial sekitar kita. Ini adalah masalah yang memerlukan perhatian kita," tegasnya.

Nurhayati menjelaskan bahwa para korban yang terkait dengan masalah kesehatan mental ini membutuhkan pendampingan khusus dari psikolog, karena dampaknya bisa sangat buruk di masa depan jika tidak ditangani dengan baik.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network