Ini Tampang Pelaku Penipuan dan Pencurian Hp Modus COD di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Heru Rukanda
Ini Tampang Pelaku Penipuan dan Pencurian Hp Modus COD di Tasikmalaya, Polisi Lakukan Penyelidikan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Inilah tampang pelaku pencurian hp dengan modus COD (Cash On Delivery) di Tasikmalaya. Pelaku mengambil dua unit hp yakni Samsung Z Fold 5 dan Oppo Reno 10 seusai mengelabui pegawai konter hp.

Akibat aksi pencurian dengan modus COD tersebut, pemilik konter hp mengalami kerugian hingga Rp33 juta. Korban pun melaporkan kasus ini ke Polsek Cihideung. 

Dihadapan penyidik, Setia Rismawan alias Acong (24)pegawai yang juga promotor hp yang bertindak sebagai mediator dengan pelaku mengatakan, kejadian yang menimpa dirinya terjadi di sebuah hotel di Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, sekira pukul 18.00 WIB, pada Jumat (18/7/2023).

"Pelaku pesan hp Oppo Reno 10 dengan sistem COD. COD annya di hotel Horizon lantai 8. Saya gak datang sendiri. Saya ajak penanggung jawab toko kemudian menyuruh pegawainya untuk menemani," kata Acong, Sabtu (19/8/2023).

"Di hotel, saya perlihatkan hp Reno 10. Pelaku juga memperlihatkan uang di meja. Kemudian, pelaku menanyakan hp Samsung terbaru, karena di toko gak ada, saya hubungi teman yang ada di toko hp GC. Kebetulan di sana ada barangnya," lanjut dia. 

Acong menyampaikan, setelah itu teman datang ke hotel dengan membawa hp Samsung terbaru Z Fold 5. Temannya yang beda toko hp tersebut duduk lain meja. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network