Personel Polres Tasikmalaya Kota Dikerahkan untuk Pengamanan Sholat Idul Adha Warga Muhammadiyah

Heru Rukanda
Personel Polres Tasikmalaya Kota Dikerahkan untuk Pengamanan Sholat Idul Adha Warga Muhammadiyah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Diketahui, warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Adha pada Rabu (28/6/2023). Di Kota Tasikmalaya, ribuan warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Adha dippusatkan di GOR Sukapura Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung.

Pelaksanaan sholat Idul Adha yang awalnya akan dilaksanakan di lapangan Stadion Wiradadaha, dipindahkan karena kondisi lapangan basah usai diguyur hujan sejak Selasa (27/6/2023) siang hingga malam.

Banyaknya jemaah yang melaksanakan sholat Idul Adha 2023 tak tertampung di dalam GOR Sukapura Dadaha, sehingga jemaah pun meluber ke area parkir bahkan ke depan areal Gedung Creative Center (GCC).

Ketua Pelaksana sholat Idul Adha warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya, Asep Azwar Kasmara mengatakan, jemaah yang melaksanakan sholat Idul Adha di GOR Sukapura Dadaha diperkirakan mencapai 4 ribu hingga 6 ribu orang.

“Jemaah membludak sekali. Diperkirakan mencapai 4 ribu sampai 6 ribu orang. Yang datang juga biasanya banyak yang dari luar kota,” kata Asep.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network