Sebuah Kapal Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Terbalik Dihantam Ombak, Satu Orang Meninggal

Kristian
Sebuah Kapal Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Terbalik Dihantam Ombak, Satu Orang Meninggal. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah kapal nelayan Pamayangsari terbalik usai dihantam ombak di perairan Cikalong, , Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (4/5/2023).

Seorang nelayan bernama Ohim meninggal dunia setelah terbawa gelombang tinggi dan ditemukan warga di pesisir pantai.

Kapal nelayan tersebut ditumpangi oleh dua warga Kampung Kidangkencana, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

"Korban dua orang nelayan yang saat itu pulang menangkap ikan. Kejadiannya hari Kamis (4/5/2023) sekira pukul 06.30 WIB. Lokasi laka laut ini berada di blok Pantai Pesisir Pangkalan Kampung. Cijulangadeg, Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya," ujar Kasat Polairud Polres Tasikmalaya, AKP Hari Sakti.

Menurutnya, sebelum mengalami insiden laka laut, kapal MINA TASIK 03 yang ditumpangi kedua nelayan bernama Ohim dan Iman tersebut berangkat melaut pada Selasa (2/5/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Nahas, saat mereka akan kembali pulang ke pelabuhan Pamayangsari, setelah sampai di blok Pantai Pesisir Pangkalan Kampung Cijulangadeg, Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, kapal yang ditumpanginya terbalik usai dihantam ombak.

"Berangkat dari Pelabuhan Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, ke tengah lautan dengan tujuan menangkap ikan. Kapal nelayana itu dinakhodai atau tekong bernama Ohim dan satu anak buah kapal (ABK) bernama Iman Sukmawan," ucap Hari.

"Hari Kamis tanggal 4 Mei 2023, sekira pukul 06.00 WIB berencana untuk kembali ke Pelabuhan Pamayangsari. Dikarenakan cuaca yang buruk, di tengah perjalanan dihantam oleh ombak sehingga oleng dan terbalik," kata AKP Hari.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network