Polsek Cineam Ajak Masyarakat untuk Tetap Aktif Ronda Malam untuk Jaga Kamtibmas

Heru Rukanda
Polsek Cineam Ajak Masyarakat untuk Tetap Aktif Ronda Malam untuk Jaga Kamtibmas. Foto: Dok Polsek Cineam

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Guna menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Bhabinkamtibmas Desa Madiasari, Polsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Dede Kurniawan Wahid, melaksanakan patroli malam dan sambang warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Patroli malam merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

Brigpol Dede Kurniawan Wahid mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan patroli dan sambang yang dilakukannya yakni dengan menyusuri sepanjang jalan dari dusun ke dusun di wilayah Desa Madiasari.

“Dengan menggunakan mobil patroli kami memantau situasi wilayah sepanjang jalur yang kami lewati dan kami juga menyambangi tempat-tempat yang dijadikan warga untuk berkumpul,” kata Brigpol Dede, Rabu (29/3/2023).

Ia menambahkan, pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas pada warga yang dijumpai untuk selalu peka dan jeli terhadap kondisi dan situasi lingkungan tempat tinggalnya, serta apabila menemukan atau melihat dan mendengar adanya gangguan keamanan untuk segera melaporkan ke Polsek Cineam.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan mengatakan, seluruh anggota Polsek Cineam khususnya bhabinkamtibmas agar menggalang masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam menjaga harkamtibmas di desa binaan masing – masing.

“Kami sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan senantiasa untuk terus mengaktifkan ronda malam untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif,” kata AKP Dede Darmawan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network