Road to Tasik Baseuh 2023, Sungai Ciwulan Destinasi Wisata Arung Jeram di Kota Tasikmalaya

Heru Rukanda
Road to Tasik Baseuh 2023, Sungai Ciwulan Destinasi Wisata Arung Jeram di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Road to Tasik Baseuh 2023, Sungai Ciwulan Destinasi Wisata Arung Jeram di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

“Ini sangat layak, sangat safety, sangat menyenangkan, dan baik juga untuk pemula,” ungkapnya.

Ivan menyebut, melalui even Tasik Baseuh diharapkan pula dapat berdampak pada pengembangan wisata lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Kawalu.

“Di Kawalu ini ada bordir kemudian ada hutan Urug yang mungkin bisa dikembangkan. Kegiatan Tasik Baseuh juga diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan potensi lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Porabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana, mengatakan, Kota Tasikmalaya siap menerima pendatang (wisatawan) karena Tasikmalaya memiliki banyak destinasi wisata yang bisa diandalkan seperti spot arung jeram dan lainnya.

“Hari ini kita berkumpul dalam rangkaian Road to Tasik Baseuh 2023 yang akan dilaksanakan bulan Juni-Juli 2023. Nanti konsepnya kita bikin berbeda dari biasanya. Konsepnya happy fun, peserta tidak hanya dinilai dari segi waktunya saja, tapi juga dinilai dari kekompakan grupnya, misalnya kontumnya yang unik dan lainnya,” kata Deddy.

Menurutnya, Tasik Baseuh merupakan agenda rutin tahunan. Dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan semua pihak dan kalangan termasuk karang taruna.

“Intinya kita buat event menarik yang bisa menarik minat pengunjung datang ke sini,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network