Deretan Artis Top Tanah Air yang Sempat Terjerat Narkoba dan Kini Tobat, Ada yang Jadi Ustaz

Heru Rukanda
Deretan Artis Top Tanah Air yang Sempat Terjerat Narkoba dan Kini Tobat, Ada yang Jadi Ustaz hingga Tutup Usia. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – Deretan artis top tanah air yang sempat terjerat narkoba dan kini tobat dapat Anda simak dalam artikel ini.

Sudah bukan rahasia lagi jika beberapa artis tanah air menggunakan narkoba. Salah satunya artis dari kalangan penyanyi.

Namun, kini artis top tanah air yang sempat terjerat narkoba telah bertobat dan berhenti dari mengonsumsi narkoba. Ada yang sempat masuk sel dan direhabilitasi untuk lepas dari kecanduan narkoba.

Para artis top tanah air yang sempat terjerat narkoba pun mengaku kapok untuk mengonsumsi lagi barang haram tersebut.

Lantas, siapa saja artis top tanah air yang terjerat narkoba dan kini tobat?

Berikut ini deretan artis top tanah air yang sempat terjerat narkoba yang dirangkum iNewsTasikmalaya.id dari berbagai sumber, Selasa (21/2/2023).

1. Kaka Slank


Deretan Artis Top Tanah Air yang Sempat Terjerat Narkoba dan Kini Tobat, Ada yang Jadi Ustaz hingga Tutup Usia. Foto: Instagram

Siapa yang tak kenal vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka Slank. Tentunya para pecinta musik tanah air sudah pasti mengenalnya.

Di era 1990-an, Kaka dan beberapa personel Slank lainnya sempat menjadi pengguna narkoba. Awal dari coba-coba, Kaka pun akhirnya ketagihan hingga memutuskan untuk menjalani beberapa terapi agar sembuh dari ketagihan.

Salah seorang yang paling berjasa dan membuatnya insaf dari penyalahgunaan narkoba adalah Bunda Iffet. Bagi Kaka, ketika sudah kecanduan narkoba sangat penting untuk langsung mencari pertolongan dan saat itu Bunda Iffet lah orang yang menolongnya.

2. Gito Rollies


Deretan Artis Top Tanah Air yang Sempat Terjerat Narkoba dan Kini Tobat, Ada yang Jadi Ustaz hingga Tutup Usia. Foto: Instagram

Artis top tanah air yang sempat menyalahgunakan narkoba selanjutnya ada Gito Rollies. Ia adalah vokalis grup band The Rollies yang bergenre musik rock.

Sepanjang kariernya sebagai rocker, ia sempat menjadi seorang pengguna narkoba. Namun, penyanyi dengan nama asli Bangun Sugito Tukiman ini akhirnya memutuskan untuk meninggalkan narkoba dan hijrah pada 1997.

Gito Rollies pun menjadi seorang penceramah atau ustaz sebelum akhirnya terbaring lemah akibat penyakit kanker kelenjar getah bening yang dideritanya pada 2005.

Tiga tahun berselang, ia pun menghembuskan napas terakhirnya pada 28 Februari 2003 di usia 60 tahun.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network