Tren Live Selling, Ninja Express Fasilitasi Shipper Lewat Creatif Business Solution

Heru Rukanda
Tren Live Selling, Ninja Express Fasilitasi Shipper Lewat Creatif Business Solution. Foto: IST

Andi mengatakan, survei menunjukkan bahwa satu dari tiga shipper telah melakukan live selling. Sebagian besar shipper yang mengadopsi live selling berasal dari kategori produk fashion, kecantikan dan perawatan tubuh, makanan dan minuman, serta perlengkapan rumah. Hal ini didukung oleh data Ninja Xpress di mana ditemukan bahwa paket dengan size small/kecil mendominasi lebih dari 90% dalam pengiriman sepanjang periode harbolnas desember 2022.

“Terdapat tiga alasan utama yang membuat shipper melakukan live selling, yakni live selling dapat membawa pelanggan baru, menjadi cara yang baik untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan pelanggan, dan menciptakan buzz serta kesadaran lebih banyak untuk bisnis online serta meningkatkan minat beli,” pungkasnya.

Sementara itu, Fernando, pemilik Bhinneka Nusantara yang menjual berbagai produk tissue mengatakan, saat ini live selling sedang tren dan sekarang tidak bisa lagi jualan tanpa melakukan live selling.

“Sebelumnya kami melakukan live selling sendiri dengan freelance host dan kamera biasa. Kemudian setelah bersama Ninja Xpress, kami didukung penuh untuk seluruh keperluan live selling mulai dari konsep, naskah hingga Open Broadcast Software (OBS). Live selling bersama Ninja Xpress bahkan sampai membuat pesanan overload dan memberikan kontribusi hingga 20% dari total penjualan kami,” kata Fernando.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network