Wabup Ciamis Bagikan 50 Sembako Usai Nonton Final Voli IMRA Cup

Asep Juhariyono
Voli di Ciamis. (Foto: Pemkab Ciamis)

CIAMIS, iNews.id - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri acara Final Open Turnamen IMRA Cup Seasons 1 Bola Volly Putra se-Kecamatan Cikoneng, di Lapangan Bola Volly IMRA Ranjirata Desa Cimari Kecamatan Cikoneng Ciamis, Minggu kemarin.

Dalam pertandingan final yang memperebutkan juara 1 dan juara ke-2 tersebut antara Tim Siloka (Desa Sindangsari) melawan Gavoda (Desa Darmacaang) dengan score 2-3 untuk kemenangan Gavoda Desa Darmacaang.

Wabup sangat mengapresiasi atas digelarnya kejuaraan terbuka bola volly putra se-Kecamatan Cikoneng yang digagas Karang Taruna Dusun Ranjirata dan Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal positif yang dilaksanakan anak muda dalam rangka mengembangkan potensi dan mencari bibit-bibit atlet bola volly yang ada di Kecamatan Cikoneng.

"Untuk pengembangan olahraga bisa dimulai dari seleksi tingkat desa, diharapkan kedepannya banyak bibit atlet bola volly dari Kecamatan Cikoneng yang bertanding ditingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional," katanya.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan prokes 5M teutama memakai masjer dan mencuci tangan pakai sabun dalam beraktivitas sehari-hari. Seusai acara tersebut digelar juga pemberian bantuan sembako dari FM-PP kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

"Se-Kecamatan Cikoneng yang digelar di Lapang Voli Dusun Ranjirata Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Senin (08/11/2021) lalu yang diikuti oleh 20 tim bola volly perwakilan setiap desa se-Kecamatan Cikoneng," tambahnya.

Ketua FMPP Ciamis, Yuda Pratama menegaskan, bahwa kegiatan open tournamen tersebut merupakan kerjasama FM-PP dengan Karang Taruna Dusun Ranjirata Desa Cimari.

Tujuannya adalah untuk menggali potensi yang perlu dikembangkan khususnya dibidang olahraga bola volly.

"Intinya melaksanakan kegiatan yang positif dan membangkitkan spirit generasi muda serta memberikan ide dan gagasan juga sharing untuk bisa lebih mengembangkan potensi yang ada," ungkapnya.

Menurut Yuda dengan menggandeng Karang Taruna, selain untuk mengembangkan potensi para generasi muda juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Untuk itu pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako dan santunan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan anak yatim.

"Ini merupakan bentuk kecintaan saya kepada bangsa dan negara tercinta, semoga keberadaan FM-PP dapat diterima ditengah masyarakat," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network