Meriah, Warga Desa Margalaksana Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan Pawai Obor

Kristian
Meriah, Warga Desa Margalaksana Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah dengan Pawai Obor. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, warga Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar pawai obor, Jumat (29/7/2022) malam.

Masing-masing warga yang mengikuti pawai obor memegang obor. Mereka mengelilingi jalan-jalan perkampungan dan desa. Sepanjang jalan, mereka juga melantunkan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Warga sangat antusias menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa dan lanjut usia. Pawai obor dimulai dari depan Kantor Desa Margalaksana.

Kepala Desa Margalaksana Jaja Hidayat (50) mengatakan, tema kegiatan menyambut tahun baru Islam ini adalah "Kita hidupkan semangat keilmuan  menuju kemaslahatan dan kedamaian umat."

Selain pawai obor, Pemerintah Desa (Pemdes) Margalaksana juga menggelar tablig akbar dan acara lainnya yang tentunya berdasarkan pada syariat Islam.

"Kegiatan ini juga ada tablig akbar dan tausiah dari Ketua Majelis Ulama indonesia (MUI) Desa Margalaksana KH Abdul Muhaimin," kata Jaja.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network