Jaga Ketertiban! Tidur di Jalur Pedestrian, Satpol PP Bangunkan Remaja Citayam Fashion Week

rizky syahrial, Martin Ronaldo
Jaga Ketertiban! Tidur di Jalur Pedestrian Dukuh Atas, Satpol PP Bangunkan Remaja Citayam Fashion Week. (Foto: Instagram @satpolpp.dki)

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin meminta agar semua warga untuk tetap memperhatikan kebersihan fasilitas umum.

"Kami selalu ingatkan, pertama jaga ketertiban umum, karena itu ruang publik semua orang membutuhkan, semua orang boleh memanfaatkan tapi tetap jaga ketertiban," ujarnya.

Menurutnya, ketertiban yang paling utama dalam hal ini menjaga jarak dan menggunakan prokes yang ketat di ruang terbuka publik.

"Ketika sudah ada keramaian maka masker tetap harus digunakan, buat siapa? Buat kita untuk melindungi diri kita," tuturnya.

Kemudian, Arifin juga mengingatkan tentang tata tertib yang kedua yakni dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Jangan meninggalkan sampah. Betapa ironisnya tempat-tempat yang sudah dibangun dengan baik, taman-taman yang bagus, trotoar yang bagus tetapi ketika mereka meninggalkan tempat, ada sampah di mana-mana," ujarnya.

Dia pun meminta agar semua pihak dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan setiap pengguna jalan yang melintasi jalan-jalan di Jakarta.

"Nah ini bukan satu peradaban yang baik, budaya yang baik. Kita ingin membangun budaya masyarakat yang tertib, teratur, yang bisa menjaga Jakarta ini menjadi kota yang sejajar dengan kota-kota yang ada di dunia," ujarnya.
 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network