Logo Network
Network

Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2021 Usai Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Malaysia 

Reynaldi Hermawan
.
Sabtu, 02 Oktober 2021 | 10:16 WIB
Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2021 Usai Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Malaysia 
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 22-20, 17-21, 21-18 atas duo Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada perempat final Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA, iNews.id - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 19-21, 21-9, 16-21 dari duo Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See pada perempat final Piala Sudirman 2021, Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB. 

Dengan demikian Indonesia dipastikan tersingkir karena kalah 2-3. Bermain di Lapangan 2 Energia Areena, Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya mereka tertinggal 1-4. 

Namun pasangan ganda campuran peringkat empat dunia itu tak menyerah begitu saja. Praveen/Melati mampu berbalik unggul 7-6 memanfaatkan pukulan-pukulan Hoo Pang Ron yang membentur net.

BACA JUGA:

Hasil Piala Sudirman 2021: China dan Korsel Tembus Semifinal

The 5 best dressed men of the Met Gala 2021 Now playing Tapi Hoo/Cheah bisa membalikkan keadaan. Mereka menutup interval game pertama 11-8 setelah pukulan Praveen dinyatakan keluar. 

Indonesia Kembali Tertinggal Setelahnya Hoo/Cheah bisa mempertahankan momentum. Mereka memenangkan gim pertama setelah pukulan Melati Daeva mentok di net. Di gim kedua Praveen/Melati tak mau melakukan kesalahan yang sama. Mereka langsung tancap gas dan unggul 5-1. 

Praveen/Melati tak memberikan kesempatan sang lawan untuk mengembangkan permainan. Pasangan yang dijuluki Honey Couple itu menutup interval gim kedua 11-2. 

Indonesia Tertinggal 0-1 Praveen/Melati terus meraup poin demi poin memanfaatkan smash-smash keras. Pasangan Indonesia unggul jauh 18-3 dan berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan berkat backhand keras Praveen Jordan. 

Laga dilanjutkan ke rubber game. Pada gim penentuan, Hoo/Cheah yang mendominasi permainan dan unggul 7-3. Tapi Praveen/Melati bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Hoo/Cheah yang berhasil unggul di interval game ketiga setelah Melati Daeva gagal mengembalikan pukulan dengan baik.  

Setelahnya Hoo/Cheah menjauh di angka 15-12. Mereka terus meraup poin demi poin hingga menyentuh 18-12. Ganda Malaysia menutup pertandingan dengan kemenangan berkat pukulan Praveen Jordan yang keluar. Malaysia akan jumpa Jepang di semifinal yang mengalahkan Taiwan 3-1 pada laga perempat final lainnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini