get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Tangkap 2 Pria Spesialis Bobol Minimarket

Kamis, 30 September 2021 | 13:24 WIB
header img
2 pria diduga pelaku pembobol minimarket di Kota Tasikmalaya sedang menjalani pemeriksaan petugas Satreskrim Polrtes Tasikmalaya Kota pada Kamis (30/9/2021). (Foto: iNewsTasikmalaya/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota berhasil menangkap dua pria spesialis pembobol minimarket di wilayah Kota Tasikmalaya pada Kamis (30/9/2021).

Selama ini terdapat 3 lokasi kejadian pembobolan minimarket selama dua pekan terakhir yakni di wilayah Mangkubumi, Tamansari dan terakhir di Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. 

Dua pria yang berhasil ditangkap ini merupakan para pelaku pembobolan minimarket yang berlokasi di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.  

"Iya, tadi malam kita sudah menangkap dua pria pelaku pembobol minimarket. Pelaku ini mengaku sebagai pembobol di minimarket di wlilayah Tamansari," jelas Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono kepada wartawan di kantornya pada Kamis siang.

Adi menambahkan, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dan kemungkinan besar jumlah pelakunya akan bertambah.

Pihaknya masih mendalami informasi dari para pelaku dan saksi-saksi serta bukti di lokasi kejadian.

"Jumlah pelaku kemungkinan nantinya akan bertambah, kita terus gali informasi dari para pelaku yang saat ini sudah ditangkap," tambah dia.

kepolisian pun, lanjut Adi, meminta kepada seluruh pemilik dan pengelola minimarket untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan saat lokasi usahanya ditinggalkan.

Salahsatunya selalu memasang dan mengecek kamera pengawasa supaya tetap menyala saat lokasi usahanya ditinggalkan pada malah hari.

"Kita akan ungkap kasus ini supaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan semua pelaku usaha," kata dia.

Sebelumnya, sebanyak 3 minimarket di wilayah Kota Tasikmalaya mengalami pencurian saat ditinggalkan oleh karyawan dan pemilik usahanya dalam dua pekan terakhir.

Mulai dari dua minimarket Alfamart di Kecamatan Mangkubumi dan Tamansari serta minimarket perseorangan di Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut