get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Dua Pelajar SMP di Ciamis Tenggelam, Satu Tewas Saat Berenang di Curug Panganten

Kamis, 30 September 2021 | 13:05 WIB
header img
Dua Pelajar SMP di Ciamis Tenggelam Satu Tewas Saat Berenang di Curug Panganten. (Ist)

CIAMIS, iNews.id - Dua orang pelajar SMP di Ciamis, Jawa Barat, tenggelam saat sedang berenang di Curug Panganten yang berada di Dusun Cukang Uncal, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Rabu (29/9/2021).

Korban selamat adalah Farel, sedangkan Arif Fasa Muhammad (14), warga Lingkungan Kalapajajar, Kecamatan Ciamis, ditemukan sudah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut informasi, kejadian ini bermula saat korban bersama beberapa orang temannya datang ke lokasi objek Wisata Curug Panganten, sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat tiba dilokasi, diduga mereka langsung berenang, dan karena saat itu arus air sedang deras, sehingga keduanya terseret arus pusaran air di Curug.

Meski diduga keduanya tidak bisa berenang, namun beruntung Farel bisa menyelamtkan diri dari pusaran air, sementara Arif fasa terseret pusaran air hingga kedasar suangai. 

Setelah sekitar 20 menit korban tidak muncul ke permukaan, teman korban akhirnya mencari bantuan pada warga setempat, dan korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meniggal dunia.

Menurut anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Erik, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 15.20 WIB, dan saat ke lokasi korban sudah ditemukan oleh warga sudah meninggal dunia. "Korban diduga tidak bisa berenang sehingga terseret arus pusaran air," ujar Erik.

Erik menambahkan, yang tenggelam ada dua orang, satu luka ringan, sementara satu meningal dunia. "korban sempat tenggelam sekitar 20 menit," jelasnya.

Korban kemudian langsung dibawa oleh petugas BPBD Kabupaten Ciamis dan Tagana, untuk selanjutnya diserahkan pada pihak keluarga, dan dimakamkan dikampung halamannya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut