get app
inews
Aa Read Next : Bocah 3 Tahun di Ciamis Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Tertimpa Saung

Selasa, 28 September 2021 | 21:21 WIB
header img
Dua warga tewas akibat tertimpa bangunan saung yang ambruk di Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. (Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Nahas dialami dua warga Kampung Sosopan, Desa/Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya. Keduanya yang masih satu keluarga ini tewas setelah saung diatas kolam ambruk dan menimpanya.

Kedua korban yaitu Usup (78) dan Dadan (36). Peristiwa tersebut terjadi Selasa (28/9/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.     

Kapolsek Sukarame, Ipda Hajar Sutiar, mengatakan, musibah yang menimpa ayah dan menantu ini pertama kali diketahui oleh sksi Dadang (52) pemilik saung kolam ikan. Saat itu saksi hendak melihat kolam ikannya. Namun ia kaget ketika melihat saung tersebut ambruk. 

Pemilik saung itu kemudian membereskan puing-puing saung yang ambruk. "Saksi tak menyangka kalau di reruntuhan saung itu ada dua orang yang meninggal," ujar dia.

Setelah mengetahui ada dua orang meninggal, kata Hajar, saksi kemudian melaporkannya ke aparat RT setempat. Perangkat RT kemudian melaporkannya ke Polsek Sukarame

Dari hasil penyelidikan, terungkap bahwa kedua korban merupakan pedagang ikan. Keduanya bermaksud membeli ikan di kampung tersebut. 

Namun karena petani ikan yang dituju tak ada di tempat, keduanya beristirahat di saung tersebut. "Saat kejadian cuaca cerah. Tidak ada hujan dan angin," kata dia.

Kedua korban kemudian dievakuasi oleh polisi dibantu masyarakat setempat. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, jenazah keduanya kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut dia, kejadian ini murni kecelakaan dan tidak ada unsur kejahatan. "Keluarga korban menolak untuk dioutopsi. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah," tutur Hajar.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut