get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Alfamart Dibobol Kawanan Maling Terekam CCTV, Brangkas Uang Diangkat Lima Pelaku Naik Mobil

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
header img
Alfamart Dibobol Kawanan Maling Terekam CCTV, Brangkas Uang Diangkat Lima Pelaku Naik Mobil. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep JUhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kawanan maling bobol sebuah Alfamart, di Kampung Cibatur, Kelurahan, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Sabtu pagi (25/9/2021). Para pelaku yang berjumlah lima orang dan mengendarai mobil ini, berhasil membawa brangkas berisi uang tunai Rp 44 juta, serta barang-barang lainnya yang ada didalam Alfamart. 

Menurut salah seorang pegawai Alfamart, Agus (31), dirinya datang bersama temannya bagian kasir, kondisi pintu gerbang sudah terbuka dan ada linggis didepan. Namun dirinya tidak berani masuk  karena didalam ada sandal yang diduga milik pelaku. 

Kemudian dirinya melaporkannya ke atasan, dan atasanya menyuruh lapor ke pihak polsek mangkubumi. 

“saat masuk kondisi dalam terlihat rapih, namun yang berantakan dibagian kasir, karena CPU server modem, dan dvd sudah hilang,” kata Agus.
 
Agus menambahkan, dibagian belakang yang diambil adalah brangkas berisi uang sekitar 44 juta rupiah, dan para pelaku juga membawa rokok yang jumlahnya cukup banyak, namun jumlah pastinya belum diketahui karena masih dalam pendataan,” Ujarnya. 

Aksi kawanan maling ini sempat terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah lima orang mengendarai sebuah minibus warna hitam, dan mereka beraksi sekitar pukul 04.30.  

Mobil pelaku kemudian parkir didepan Alfamart, dan dua pelaku turun dari mobil untuk membobol kunci bagian pintu depan Alfamart. 

Setelah berhasil membobol kunci pintu depan, tiga orang pelaku masuk dan langsung menuju gudang yang ada di ruang paling belakang, untuk membongkar brangkas yang berisi uang sebesar 44 juta rupiah. 

Diduga karena berat, setelah berhasil membongkar brangkas, mereka berlima mengangkat brangkas uang, dan dimasukan ke dalam bagasi mobil minibus yang mereka bawa, kemudian  mereka meninggalkan lokasi. 

Setelah mendapatkan laporan, anggota Polsek Mangkubumi, serta Unit Identfikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, langsung datang ke lokasi kejadian, untuk melakukan olah Tempat kejadian Perkara. 

Saat olah TKP ditemukan beberapa barang milik pelaku yang tertinggal seperti sandal jepit, dan linggis kecil, yang diduga digunakan untuk membobol pintu depan dan pintu gudang.

sementara itu sejumlah saksi dan pegawai alfamart juga dimintai keterangan oleh petugas, terkait kronologis kejadian pencurian dengan pemberatan ini. 

Menurut kapolsek mangkubumi, Iptu Hartono, pada awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, adanya pencurian dengan pemberatan di sebuah Alfamart. 

Pihaknya bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota langsung melakukan olah tkp, dan mengamankan rekaman cctv, guna penyelidikan lebih lanjut. 

“Barang-barang yang berhasil diambil oleh pelaku adalah brangkas berisi uang tunai puluhan juta rupiah, server dan barang lainnya,” kata Hartono.

Kasus pencurian dengan pemberatan ini masih dalam penyelidikan Polsek Mangkubumi dan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. 
 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut