get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 3 Mei 2024: Siang Hari Cerah Berawan

Wabup Tasikmalaya Dukung Integritas Kejaksaan Jadi Lembaga Penegak Hukum Professional

Rabu, 22 September 2021 | 19:34 WIB
header img
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin saat menyambut kedatangan Kejati Jabar Asep N Mulyana. (Foto: Doc. Wabup Tasikmalaya)

TASIKMALAYA, iNews.id - Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin, mendukung integritas Kejaksaan yang memiliki visi menjadi lembaga penegak hukum yang professional, proporsional, dan akuntabel. "Kami sangat mendukung visi Kejaksaan tersebut," kata dia.

Cecep yang mewakili Bupati Tasikmalaya, mengatakan hal tersebut dalam sambutannnya saat menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, Dr Asep N Mulyana, ke kantor Kejaksaan Negeri Tasikmalaya, Selasa (21/9/2021). Acara kunjungan kerja tersebut digelar di Kantor Kejari Tasikmalaya.

"Saya mewakili Bupati Tasikmalaya berkesempatan menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Dr. Asep N Mulyana bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja Kajati Jabar di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka pembinaan internal," ujar Cecep.

Menurut Cecep, sinergitas antar lembaga pemerintahan sangatlah dibutuhkan guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan profesional. Ia berharap dengan kepemimpinan Asep Mulyana sebagai Kajati Jabar yang baru, penegakan hukum makin lebih baik lagi. 

"Semoga dengan kepemimpinan yang baru di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, penegakan hukum di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya makin lebih baik lagi," tutur dia. 

Selain Wakil Bpati Tasikmalaya, dalam kegiatan ini hadir juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Taikmalaya.

Sementara itu, dikutip dari situs resmi kejati-jabar.go.id, Kejati Jabar Asep N Mulyana mengatakan, kerjasama yang apik dan kompak Forkopimda akan mendukung tugas dan wewenang masing-masing instansi. 

"Saat ini kita kembangkan konsep pembangunan Pentahelix, dimana unsur pemerintah atau komunitas akademisi bersatu membangun kebersamaan dalam pembangunan," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut