get app
inews
Aa
Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya Salurkan BUBOS 6 ke Panti Asuhan

Sabtu, 23 April 2022 | 15:24 WIB
header img
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya Salurkan BUBOS 6 ke Panti Asuhan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya melakukan kegiatan berbagi di Panti Asuhan An Nur, Kampung Cidoyang, Desa Cilampung Hilir, Kecamatan Padakembang, Sabtu (23/4/2022). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program bertajuk Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 2022 atau BUBOS 6 yang diselenggarakan serentak di Jawa Barat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Zenal Mutakin,S.Pd dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Erry Sunardi,S.IP.

Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Zenal Mutakin,S.Pd mengatakan, terdapat 50 anak yatim piatu serta duafa yang dirawat oleh pengelola Panti Asuhan An Nur.  Rahmat berharap bantuan BUBOS tersebut dapat memberi kebahagiaan bagi anak-anak Panti Asuhan An Nur. 

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil, dan puncaknya akan terselenggara di Pendopo Baru pukul 15.30 Sabtu ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk semua,” tutur Rahmat Zenal Mutakin dalam siaran pers Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu Kepala Desa Cilampung Hilir  Deni Ahmad Sopian berterimakasih kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya atas penyaluran BUBOS di desanya. Deni berharap para penerima bantuan tersebut terbantu atas program dari Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan BUBOS ini. Mudah-mudahan pengelola panti di sini dapat terbantu. Semoga ke depannya semakin banyak program semacam ini,” kata Deni.

Kepala Panti Asuhan An Nur Cidoyang, Cilampung Hilir Padakembang, Elis  juga turut mengapresiasi program BUBOS tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Menurut Elis, 50 anak panti yang ia kelola sangat antusias atas bantuan yang diberikan.

“Semoga yang memberi santunan bisa tambah berkah karena anak-anak yang ada di panti rata-rata yatim piatu dan berasal dari keluarga tidak mampu,” ucap Elis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut