get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Hafiz Salim dan Yoga PNS di Bale Kota Tasikmalaya

Kinerja Stabil di Q3 2024, BTPN Syariah Fokus Tingkatkan Kualitas dan Layani Nasabah dengan Optimal

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 22:15 WIB
header img
Kinerja Stabil di Q3 2024, BTPN Syariah Fokus Tingkatkan Kualitas dan Layani Nasabah dengan Optimal. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id – PT Bank BTPN Syariah Tbk (BTPN Syariah) mencatatkan kinerja yang memuaskan pada kuartal III 2024, sejalan dengan ekspektasi di tengah tantangan sektor ultra mikro

Kesuksesan ini tak lepas dari komitmen bank dalam meningkatkan kualitas pembiayaan, sekaligus memberikan layanan menyeluruh kepada nasabah dengan pendekatan yang lebih fokus, termasuk program-program inspiratif seperti pemberangkatan umrah satu pesawat bagi nasabah setia.

Salah satu kunci keberhasilan ini adalah penerapan perilaku unggul BDKS (Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, Saling Bantu) yang terus didorong sejak awal interaksi nasabah dengan bank. 

Perilaku ini diharapkan menjadi kebiasaan yang solid, sehingga tercipta solidaritas antar nasabah untuk saling mendukung dalam menghadapi tantangan. 

Konsistensi BDKS ini juga didukung melalui pertemuan rutin bernama Pertemuan Rutin Sentra (PRS), di mana nasabah mendapatkan layanan bisnis dan edukasi usaha secara lengkap. 

PRS juga menjadi ajang apresiasi bagi nasabah inspiratif dengan hadiah doorprize bagi kelompok sentra yang solid.

Tak hanya itu, bank memberikan berbagai program khusus seperti Umroh Satu Pesawat bagi Sentra Putri Kartini dari Rokan Hilir, Riau, di mana 16 anggotanya telah diberangkatkan ke Tanah Suci pada Oktober 2024 sebagai bentuk apresiasi. 

Selain itu, BTPN Syariah juga mendukung pemasaran produk nasabah melalui Semarak Daya dan inisiatif pemberdayaan seperti Bestee (Berdaya Bersama Sahabat Tepat Indonesia), yang melibatkan mahasiswa untuk membantu nasabah meningkatkan usaha.

Direktur BTPN Syariah, Fachmy Achmad, mengungkapkan apresiasi atas kontribusi nasabah yang terus berkomitmen di tengah tantangan ekonomi. 

“Alhamdulillah, upaya kami dalam menjaga kedisiplinan, solidaritas kelompok, dan dukungan terhadap usaha nasabah membuahkan hasil yang positif, dengan laba bersih sebesar Rp771 miliar. Kami terus berusaha melayani nasabah ultra mikro dengan tuntas, memastikan pertumbuhan usaha mereka yang lebih berkelanjutan di masa mendatang,” ujarnya pada Jumat (25/10/2024).

Pada kuartal III 2024, BTPN Syariah mencatat laba bersih sebesar Rp771 miliar dengan penyaluran pembiayaan mencapai Rp10,33 triliun. 

Rasio keuangan juga tetap stabil, dengan Return on Asset (RoA) di angka 6,1% dan rasio kecukupan modal (CAR) mencapai 51,7%, lebih tinggi dari rata-rata industri. 

Hal ini memungkinkan bank untuk mempertimbangkan kebijakan pembayaran dividen (Dividend Payout Ratio/DPR) yang konsisten pada 2025. 

Dengan capaian ini, BTPN Syariah terus memperkuat posisi sebagai bank yang mendukung segmen ultra mikro melalui layanan keuangan yang inklusif dan berfokus pada pemberdayaan masyarakat.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut