get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Personel Konsumsi Narkoba, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Tes Urine

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkot Banjar Absen dalam Tes Urine BNN

Kamis, 24 Oktober 2024 | 18:42 WIB
header img
Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkot Banjar Absen dalam Tes Urine BNN. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, tidak menghadiri tes urine yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Banjar Convention Hall (BCH) pada Kamis (24/10/2024). 

Tes urine tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkot Banjar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menjelaskan bahwa tes ini diperuntukkan bagi 100 pejabat eselon II. Namun, ada beberapa pejabat yang tidak hadir dengan alasan sedang menjalankan tugas dinas luar kota.

"Tes urine ini memang disediakan untuk 100 orang, khususnya pejabat eselon II. Tapi memang ada beberapa yang tidak bisa hadir karena sedang dinas luar dan mereka sudah mengajukan izin," ujar Ida.

Ida menegaskan, meskipun beberapa pejabat tidak hadir, pihaknya akan menjadwalkan tes urine susulan untuk memastikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemkot Banjar menjalani pemeriksaan ini. 

"Semua pejabat akan tetap dites, meskipun tidak hadir hari ini. Kami akan adakan tes susulan. Nanti datanya juga akan kami update mengenai siapa saja yang absen hari ini," tambahnya.

Tes urine ini, menurut Ida, merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa para pegawai Pemkot Banjar bebas dari narkoba. 

Selain sebagai pencegahan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan obat terlarang.

"Kami tidak akan segan untuk menindak ASN yang terbukti menggunakan, mengedarkan, atau terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Semua akan diproses sesuai hukum yang berlaku, tanpa pandang bulu," tegasnya.

Dari informasi yang didapatkan, tes urine kali ini diikuti oleh pejabat eselon II dan ASN lainnya di lingkungan Pemkot Banjar. Dari total 100 kuota yang disediakan, tercatat 21 orang tidak hadir, termasuk tujuh di antaranya adalah pejabat eselon II.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut