get app
inews
Aa Read Next : Propam Polres Tasikmalaya Kota Laksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Ulul Albab

Kapolres dan Dandim Tasikmalaya Pantau Penyekatan Perbatasan untuk Pastikan Keamanan

Senin, 21 Oktober 2024 | 12:40 WIB
header img
Kapolres dan Dandim Tasikmalaya Pantau Penyekatan Perbatasan untuk Pastikan Keamanan Pelantikan Presiden 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, bersama Dandim 0612 Tasikmalaya melakukan pengecekan personel TNI-Polri yang bertugas di titik-titik penyekatan perbatasan Kota Tasikmalaya. 

Langkah ini diambil untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang berlangsung pada Minggu (20/10/2024).

Operasi gabungan ini dimulai sejak Sabtu (19/10/2024) hingga hari pelantikan, dengan tujuan menjaga stabilitas Kamtibmas di perbatasan wilayah, khususnya antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, menjelaskan bahwa patroli dan penyekatan dilakukan sebagai tindakan preventif untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan selama pelantikan. 

"Patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dan mencegah tindakan yang dapat mengganggu pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ujar Kapolres.

Patroli difokuskan pada lokasi-lokasi strategis di wilayah perbatasan, di mana potensi gangguan keamanan dianggap lebih tinggi. 

Selain patroli, personel yang bertugas juga diperintahkan untuk tetap waspada dan memperhatikan keselamatan selama bertugas. 

“Kami mengingatkan seluruh personel agar selalu waspada dan menjunjung tinggi keselamatan dalam menjalankan tugas pengamanan. Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, dan sinergi TNI-Polri sangat penting dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif," tambah AKBP Joko.

Selain penyekatan di perbatasan, operasi ini juga melibatkan patroli gabungan berskala besar oleh TNI-Polri, yang menyasar area strategis di seluruh wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Upaya pengamanan ini merupakan bagian dari langkah besar untuk memastikan seluruh proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 berjalan lancar dan aman, sekaligus memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut