get app
inews
Aa Read Next : Polsek Indihiang dan Resmob Polres Tasikmalaya Kota Tangkap Pelaku Bobol Konter Hp

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, PJs Bupati: Pentingnya Sinergi untuk Membangun

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 09:31 WIB
header img
Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, PJs Bupati: Pentingnya Sinergi untuk Membangun. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya resmi melaksanakan pelantikan Pimpinan DPRD periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung Rapat Paripurna Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (18/10/2024). Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji empat pimpinan DPRD yang terpilih.

Pimpinan DPRD yang dilantik antara lain Ketua DPRD Budi Ahdiat dari Partai Gerindra, Wakil Ketua I Aep Syaripudin dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua II Ami Fahmi dari PKB, dan Wakil Ketua III Erry Purwanto dari Partai Golkar. Keempat pimpinan ini akan memimpin DPRD Kabupaten Tasikmalaya hingga tahun 2029.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, TNI, Polri, serta penyelenggara pemilu dari KPU dan Bawaslu. Selain itu, pimpinan partai politik di Kabupaten Tasikmalaya juga turut hadir dalam momen bersejarah ini.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat, yang turut hadir dalam pelantikan, menyampaikan harapannya agar para pimpinan DPRD yang baru dilantik dapat bersinergi dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya berharap pimpinan DPRD yang baru bersama seluruh anggotanya dapat bekerja dengan baik, demi mensejahterakan masyarakat dan berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Tasikmalaya," kata Yedi pada Jumat (18/10/2024).

Yedi juga menjelaskan bahwa selama masa jabatannya, ia telah melakukan kunjungan ke berbagai kecamatan, termasuk Bojonggambir, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pada Selasa (21/10/2024) mendatang, ia dijadwalkan akan kembali mengunjungi tiga kecamatan lainnya.

"Saya telah berkeliling di beberapa kecamatan untuk mendengarkan langsung masukan dari masyarakat. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan bahwa aspirasi masyarakat ditindaklanjuti, baik melalui koordinasi dengan pemerintah daerah maupun pusat," ungkapnya.

Ia menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak untuk memastikan setiap masukan yang diterima dapat diimplementasikan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Tasikmalaya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut