get app
inews
Aa Read Next : Pamit Cari Rumput, Warga Rancah Ciamis Ditemukan Tewas di Bendung Ranto Sungai Cijolang

3 Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam di Kolam Ikan di Tasikmalaya

Minggu, 06 Maret 2022 | 21:38 WIB
header img
3 Bocah Laki-laki Berusia 5-6 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Ikan di Gunung Tanjung Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Ist).

TASIKMALAYA, iNews.id - Tiga bocah laki-laki berusia 5 dan 6 tahun tewas tenggelam disebuah kolam ikan di Kampung Munjul, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (6/3/2022).

Korban diketahui bernama Aditya Husada (5) warga Kampung Munjul RT 02 RW 02, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, kemudian Arfan (6) dan Akmal (6) warga Kampung Kalangsari, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketiga koban merupakan bocah sekolah pendidikan anak usia dini (paud). 

Korban kali pertama ditemukan oleh saksi, Ripa (8) warga setempat. Saat itu, saksi melihat tubuh Akmal mengambang di kolam ikan milik warga bernama Aceng Sobana berukuran 4x3 meter. 

Saksi kemudian berteriak meminta tolong dan teriakannya didengar oleh saksi lain, Rian (30) dan Iyep (40) yang tak jauh dari lokasi tenggelamnya para korban.

Rian kemudian turun ke kolam mengangkat jenazah Akmal. Saat bersamaan kaki Rian menyentuh sesuatu di dalam kolam yang ternyata tubuh korban lainnya yakni Aditya dan Arfan.

"Kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Saya mendengar teriakan Ripa dan langsung datang melihat korban Akmal mengambang di kolam. Saya langsung turun untuk mengangkatnya. Saat itu kaki saya menyentuh sesuatu di dalam kalam dan pas diangkat ternyata tubuh Aditya dan Arfan, " ujat Rian.

Menurutnya, korban sempat dibawa ke puskesmas untuk diperiksa. Namun, ketiga korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Keluarga korban sempat membawa ke Puskesmas Manonjaya tapi semuanya sudah meninggal," kata dia.

Kejadian meninggalnya 3 bocah laki-laki di kolam ikan pun kemudian dilaporkan ke Polsek Gunung Tanjung.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut