get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Bersinergi dengan Pemkot Salurkan Bantuan ke Warga dalam Program Bageur

Laptop Dicuri Maling, Plt Kepsek SDN Argasari: Itu Akan Dipakai untuk Gladi ANBK Besok

Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:34 WIB
header img
Laptop Dicuri Maling, Plt Kepsek SDN Argasari: Itu Akan Dipakai untuk Gladi ANBK Besok. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Laptop yang dicuri oleh kawanan maling di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Argasari, Jalan Bantar, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, rencananya akan digunakan untuk gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada Senin (14/10/2024).

Kejadian pencurian tersebut diketahui pada Minggu (13/10/2024) sekitar pukul 04.00 WIB, saat penjaga sekolah menemukan bahwa sejumlah barang telah hilang.

"Selain untuk keperluan sehari-hari para guru dalam menyelesaikan administrasi, kebetulan besok akan ada gladi ANBK. Kami sudah siap untuk pelaksanaan tersebut," ungkap Plt Kepala SDN Argasari, Neneng Hermawati, saat ditemui di ruangannya, Minggu siang.

Neneng menjelaskan bahwa laptop dan proyektor yang hilang disimpan di dalam lemari di ruang kepala sekolah. Namun, pencuri berhasil mengambilnya meskipun keamanan sekolah sudah diperketat.

"Lima laptop dan lima proyektor yang hilang disimpan di lemari. Pelaku juga mencuri semua kabel. Padahal, pengamanan sudah cukup baik dengan pintu dua lapis," jelasnya.

Akibat kehilangan tersebut, Neneng berencana meminjam laptop milik guru-guru untuk keperluan gladi ANBK, karena situasinya sangat mendesak.

"Saya akan meminjam laptop pribadi milik guru-guru karena ini sangat penting. Jika dihitung, kerugian dari proyektor saja mencapai sekitar Rp 25 juta, belum lagi laptop yang totalnya mungkin lebih dari Rp 50 juta," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut