get app
inews
Aa Read Next : Forum Anak Kiyai Tasikmalaya Dukung Ivan-Dede di Pilwalkot 2024

KPU Kota Tasikmalaya Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen di Pilkada 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 18:58 WIB
header img
KPU Kota Tasikmalaya Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen di Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKompleks Olahraga Dadaha menjadi lokasi pilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya untuk menggelar sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2024. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dalam ajang pemilihan kepala daerah mendatang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, yang didampingi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cihideung. 

Mereka menyampaikan informasi kepada masyarakat yang sedang berolahraga di area tersebut, khususnya tentang tanggal pencoblosan Pilkada pada 27 November 2024.

Tak hanya itu, KPU juga mensosialisasikan para calon yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya dan Gubernur Jawa Barat 2024.

"Kompleks Olahraga Dadaha kami pilih sebagai lokasi sosialisasi karena banyaknya warga yang beraktivitas di sini," jelas Leisa pada Sabtu (12/10/2024). 

Leisa mengungkapkan rasa syukurnya bahwa sebagian besar masyarakat yang berada di Dadaha sudah mengetahui jadwal Pilkada. 

Meski demikian, ia tetap berupaya untuk terus mengingatkan warga agar menggunakan hak pilih mereka pada hari pencoblosan.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya untuk datang ke TPS pada Rabu, 27 November 2024, dan memberikan suara mereka," tegasnya.

Leisa juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, dengan target partisipasi sebesar 90 persen. 

Sebelumnya, partisipasi dalam Pemilu 2024 tercatat mencapai 86 persen, sementara Pilkada sebelumnya berada di angka 82 persen.

"Kami berharap target partisipasi 90 persen bisa tercapai pada Pilkada kali ini," pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut