get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono: Personel Siap Amankan Gudang Logistik KPU

Polsek Tanjungjaya Beri Kejutan Tumpeng di HUT TNI ke-79, Pererat Sinergitas dengan Koramil Sukaraja

Selasa, 08 Oktober 2024 | 16:37 WIB
header img
Polsek Tanjungjaya Beri Kejutan Tumpeng di HUT TNI ke-79, Pererat Sinergitas dengan Koramil 1214 Sukaraja. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Koramil Sukaraja menerima kejutan spesial dari Polsek Tanjungjaya

Anggota Polsek membawa tumpeng sebagai simbol penghormatan dan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI, mempererat tali persaudaraan antara kedua institusi.

Kejutan ini tidak hanya diisi dengan penyerahan tumpeng, tetapi juga dengan doa bersama serta makan bersama.

Suasana penuh kebersamaan dan kekeluargaan semakin terasa di antara anggota Polsek Tanjungjaya dan Koramil 1214/Sukaraja.

Kapolsek Tanjungjaya, Ipda Nandang Andriana, menekankan pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan serta dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Momentum ini menjadi bukti betapa pentingnya kerjasama TNI-Polri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan sinergitas yang kuat, kita bersama dapat menghadapi berbagai tantangan demi kemajuan bangsa,” ujar Ipda Nandang.

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama antara TNI dan Polri bukan hanya sekedar simbolik, tetapi menjadi pondasi kuat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Melalui sinergitas ini, TNI dan Polri dapat berkolaborasi bersama masyarakat untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita,” tegasnya.

Acara penuh keakraban tersebut ditutup dengan simbolisasi pemberian nasi tumpeng kepada anggota Koramil 1214/Sukaraja, sebagai bentuk rasa persaudaraan dan penghargaan kepada para prajurit TNI.

Danramil 1214/Sukaraja, Kapten Inf Adie Jumali, menyampaikan apresiasinya atas kejutan dari Polsek Tanjungjaya. Dalam perayaan tersebut, ia juga menyoroti tema HUT TNI kali ini, yaitu TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju, yang menunjukkan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan NKRI serta mendukung pembangunan nasional.

“Tema ini menunjukkan peran penting prajurit TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara, sekaligus mendukung percepatan pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” jelas Kapten Adie.

Melalui acara yang sarat dengan keakraban ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri semakin kokoh dan terus terjaga dalam menjaga stabilitas keamanan serta ketertiban di wilayah.

“Sinergi TNI-Polri sangat vital dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib di masyarakat,” pungkas Kapten Adie.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut