get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Tasikmalaya Kota Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan Logistik KPU Jelang Pilkada 2024

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono: Personel Siap Amankan Gudang Logistik KPU

Selasa, 08 Oktober 2024 | 15:59 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono: Personel Siap Amankan Gudang Logistik KPU. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka menjamin keamanan logistik Pemilu 2024, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, telah menempatkan sejumlah personel untuk menjaga gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Mangkubumi. Pengamanan ini dilakukan selama 24 jam penuh dengan dukungan personel dari Polsek dan Polres.

"Kami telah mengerahkan personel untuk berjaga selama 24 jam, dengan tambahan personel dari Polsek dan Polres," ujar AKBP Joko usai melakukan inspeksi bersama jajaran Forkopimda, Selasa (8/10/2024).

Ia menegaskan bahwa pihaknya siap menambah personel jika diperlukan, untuk memastikan keamanan gudang logistik KPU Kota Tasikmalaya tetap terjaga secara maksimal. "Jika KPU membutuhkan penambahan personel, kami siap. Mengingat lokasi ini berada di pusat kota, maka keamanan menjadi prioritas utama," jelasnya.

Selain itu, AKBP Joko menyarankan agar sistem keamanan di gudang diperkuat dengan penambahan kamera CCTV, khususnya yang mengarah ke depan, guna memantau setiap orang yang datang ke gudang logistik. "Kami mengusulkan penambahan CCTV di pintu masuk, termasuk dengan fitur infra-merah agar pergerakan siapa pun yang masuk bisa terpantau dengan jelas," tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga memastikan bahwa setiap perubahan terkait penjaga gudang akan didata secara rinci, sehingga potensi kendala bisa diidentifikasi dan diatasi sejak awal. "Kami juga mencatat siapa saja yang bertugas di gudang, jika ada perubahan, kami segera mengetahuinya. Hal ini penting agar segala masalah bisa segera ditangani," tutupnya.

Kapolres menegaskan bahwa TNI-Polri siap meningkatkan pengamanan jika ada penambahan logistik atau perkembangan situasi tertentu yang memerlukan penguatan di gudang logistik tersebut.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut