get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, Polres Banjar Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kamtibmas

Perwira Polres Tasikmalaya Kota dan Para Kapolsek Serentak Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ada Apa?

Selasa, 08 Oktober 2024 | 13:56 WIB
header img
Perwira Polres Tasikmalaya Kota dan Para Kapolsek Serentak Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Ada Apa?

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Polres Tasikmalaya Kota berkolaborasi dengan jajaran kapolsek di wilayahnya, memimpin upacara bendera serentak di berbagai sekolah dalam rangka meningkatkan disiplin dan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini diinisiasi untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan lingkungan pendidikan.

Kabag SDM Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Sri Sulistyaningsih, bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 2 Kota Tasikmalaya.

Dalam amanatnya, Kompol Sri menyampaikan pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari, serta memberikan pesan kepada para siswa untuk menjauhi kenakalan remaja. Ia menekankan pentingnya taat pada aturan sekolah dan peraturan lalu lintas.

“Kami mengingatkan para siswa untuk tidak terlibat dalam aksi berandalan bermotor serta menjauhi penyalahgunaan narkoba. Disiplin dalam belajar dan menaati aturan adalah kunci sukses di masa depan,” ujar Kompol Sri di hadapan para siswa.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada siswa untuk menghargai para guru, menjaga hubungan baik dengan teman sebaya, serta membiasakan hidup dengan disiplin sejak dini. Kompol Sri berharap, siswa dapat lebih bersemangat dalam mengejar cita-cita mereka dan fokus pada masa depan.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kemitraan antara kepolisian dan pihak sekolah.

Menurutnya, pembinaan langsung melalui upacara ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai positif pada para siswa, sehingga mereka tidak hanya disiplin dalam belajar, tetapi juga dapat menjauhi tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada siswa agar lebih disiplin, menjauhi narkoba, serta tidak terlibat dalam kelompok berandalan bermotor. Dengan begitu, mereka dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” jelas AKBP Joko.

Ia juga menambahkan bahwa Polres Tasikmalaya Kota akan terus melanjutkan program pembinaan di sekolah-sekolah, berkolaborasi dengan dinas terkait dan pihak sekolah, untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi proses belajar-mengajar.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut