get app
inews
Aa Read Next : Bhabinkamtibmas Safari Religi ke Kampung-Kampung Jelang Pilkada 2024, Imbau Kamtibmas di Tasikmalaya

KORMI Festival 2024 Resmi Dibuka, Meriahkan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 14:25 WIB
header img
KORMI Festival 2024 Resmi Dibuka, Meriahkan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, secara resmi membuka KORMI Festival 2024, sebuah ajang olahraga masyarakat yang digelar untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya.

Pembukaan yang berlangsung pada Jumat (4/10/2024) pagi tersebut ditandai dengan pelepasan balon di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Haru, Kecamatan Bungursari.

Dalam sambutannya, Cheka Virgowansyah berharap festival ini mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat. “Dengan adanya 16 cabang olahraga, kami menargetkan untuk mencapai peringkat 10 besar setelah sebelumnya di posisi ke-13. Kegiatan ini juga dirancang untuk menyatukan dan membahagiakan warga,” ujarnya.

Cheka menjelaskan, berbagai kegiatan di festival ini dirancang untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. "Melihat tren yang semakin positif, ini adalah pertama kalinya KORMI Festival digelar. Partisipasi semakin banyak, dan cabang olahraga yang ditawarkan juga semakin beragam," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir, menyampaikan bahwa KORMI Festival 2024 akan berlangsung pada 4-6 Oktober di Kompleks Dadaha dengan melibatkan 1.226 peserta dari 16 cabang olahraga. 

"Salah satu kegiatan menarik yang akan digelar adalah lomba bayi merangkak di Gali Palistri, serta push bike untuk anak-anak usia 2-8 tahun di Dadaha," ungkap Imih.

Imih juga menegaskan, KORMI memiliki tujuan utama untuk mengolahragakan masyarakat dari semua kalangan, bahkan balita sekalipun. 

"Dengan kegiatan ini, kami ingin membudayakan olahraga di tengah masyarakat agar mereka lebih sehat dan bahagia," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut