get app
inews
Aa Read Next : Momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polisi di Tasikmalaya Sedeqahkan Kitab

Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tasikmalaya Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda

Jum'at, 20 September 2024 | 15:49 WIB
header img
Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebagai bagian dari upaya menampung keluhan serta menyerap aspirasi warga, Tiga Pilar Desa Bantarkalong mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Bantarkalong, RT 02/01, Desa Bantarkalong, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (20/9/2024).

Acara ini menjadi ajang silaturahmi antara perangkat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, sekaligus memperkuat sinergi di antara mereka. 

"Melalui Jumat Curhat ini, kami berharap masyarakat dapat langsung menyampaikan segala keluhan dan aspirasinya, sehingga kami bisa membantu mencarikan solusinya," ujar Yani, salah satu perwakilan Tiga Pilar, Jumat (20/9/2024).

Salah satu warga, Udis, menyampaikan keluhannya mengenai menurunnya semangat ronda malam di lingkungan mereka. Dia berharap adanya pembinaan yang lebih intensif agar warga kembali sadar akan pentingnya Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

"Kami berharap Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa lebih sering hadir untuk mengontrol pos kamling, serta mengedukasi warga yang belum melaksanakan tugas ronda malam," ungkap Udis.

Menanggapi hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Cipatujah, Brigadir Asep Mulyana, mengapresiasi saran dari warga. Menurutnya, menjaga keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang harus dilakukan dengan penuh kesadaran.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut