get app
inews
Aa Read Next : Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah dalam Karung di Gereja Kristen Pasundan Tasikmalaya

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Gelar Bimtek Publikasi dan Kehumasan untuk Panwascam

Selasa, 17 September 2024 | 14:04 WIB
header img
Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Gelar Bimtek Publikasi dan Kehumasan untuk Panwascam. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka persiapan Pemilihan Serentak 2024, Selasa (17/9/2024).

Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 78 peserta, termasuk perwakilan Panwascam dari setiap kecamatan serta pengelola media sosial di Kabupaten Tasikmalaya.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dalam penulisan berita dan penyebaran informasi terkait pilkada, terutama melalui media sosial.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Syarif Ali, menjelaskan bahwa peran humas kini semakin penting di berbagai instansi, termasuk Bawaslu. 

"Dulu peran humas sering dianggap sepele. Namun sekarang, humas adalah wajah instansi, sehingga perlu ditingkatkan kemampuannya. Pelatihan ini penting karena Panwascam harus selalu mempublikasikan setiap kegiatan di media sosial," ujar Syarif pada Selasa (17/9/2024).

Lebih lanjut, Syarif menyebutkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memperbaiki dan merapikan sistem publikasi serta meningkatkan pengawasan Bawaslu. 

"Bimtek ini tidak hanya fokus pada kegiatan, tetapi juga sosialisasi regulasi dan kegiatan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut