get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024

Minggu, 15 September 2024 | 23:03 WIB
header img
KPU Ciamis Terima 5.480 Bilik Suara untuk Pilkada 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Febrian Valen

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis telah menerima pengiriman logistik perdana untuk persiapan Pilkada serentak 2024. 

Sebanyak 5.480 bilik suara dikirim ke gudang logistik KPU di Graha Ayoe, Jalan Yos Sudarso, Ciamis, pada Minggu (15/9/2024).

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Oong Ramdani, menyatakan bahwa bilik suara tersebut akan didistribusikan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Ciamis. 

"Bilik suara ini akan dibagikan ke setiap TPS di Kabupaten Ciamis untuk kebutuhan Pilkada yang dilaksanakan pada 27 November 2024," ujar Oong.

Pengadaan logistik ini merupakan bagian dari persiapan Pilkada serentak 2024, dengan tahap pertama dimulai pada 3 September dan dijadwalkan selesai pada 3 Oktober 2024. 

Selain bilik suara, KPU juga mempersiapkan kotak suara, alat coblos, serta perlengkapan pemungutan suara lainnya.

"Tahapan pengadaan logistik pertama berlangsung selama 31 hari. Kami memastikan semua logistik, termasuk bilik suara dan perlengkapan lainnya, tepat dari segi jenis, jumlah, kualitas, waktu, dan sasaran, demi kelancaran Pilkada," jelas Oong.

Ia menekankan bahwa ketersediaan logistik pemilu yang memadai adalah faktor penting untuk menjamin integritas penyelenggaraan Pilkada. 

"Pemenuhan logistik yang baik merupakan kunci suksesnya Pilkada yang berintegritas," tambahnya.

Selain bilik suara, logistik lainnya yang akan didistribusikan meliputi kotak suara, kabel ties, segel kertas, sampul kertas, formulir, tinta, dan daftar pasangan calon.

Tahap kedua pengadaan logistik akan dimulai pada 1 Oktober hingga 1 November 2024, menjelang hari pemungutan suara.

"Dengan persiapan logistik yang baik, kami optimis Pilkada 2024 akan berjalan efektif, efisien, dan transparan," pungkasnya. 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut