get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Dinsos Kota Tasikmalaya Tanggapi Isu Lansia yang Jarang Mendapat Bantuan

Kamis, 12 September 2024 | 06:14 WIB
header img
Dinsos Kota Tasikmalaya Tanggapi Isu Lansia yang Jarang Mendapat Bantuan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya memberikan tanggapan terkait laporan seorang warga lanjut usia (lansia) di Kampung Babakan, Kelurahan Tamanjaya, Kecamatan Tamansari, yang belum menerima bantuan sosial (bansos).

Warga yang dimaksud adalah Jenab (80), seorang lansia yang saat ini tinggal seorang diri di rumah panggungnya yang sudah tua. Jenab diketahui belum mendapatkan bantuan dari program sosial pemerintah, meskipun kondisinya cukup memprihatinkan.

Plt Kadinsos Kota Tasikmalaya, Wawan Gunawan, yang akrab disapa Wagun, menyatakan bahwa pihaknya akan segera memberikan respon atas situasi ini. 

"InsyaAllah hari ini kami akan menindaklanjuti, meskipun di luar jam kerja. Malam pun tidak masalah, karena kami khawatir beliau tidak punya beras untuk dimasak," ujar Wawan saat dihubungi melalui WhatsApp pada Rabu (11/9/2024) sore.

Wagun menjelaskan bahwa Jenab belum mendapatkan bantuan dari program Janjian Berbuat Baik (Tasik Bageur), sebuah inisiatif dari Pemkot Tasikmalaya yang biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu. Namun, jika ada kebutuhan mendesak, program ini dapat dijalankan kapan saja tanpa harus menunggu hari Rabu.

"Kami akan memberikan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan, termasuk paket sembako dan perlengkapan tidur. Selain itu, Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik Jenab juga sudah ada dan aktif, tinggal memastikan kebutuhan sehari-harinya terpenuhi secepatnya," tambah Wagun.

Sebelumnya, Wagun mengungkapkan bahwa tim dari Dinsos telah mengunjungi rumah Jenab beberapa hari lalu untuk menilai kondisi langsung di lapangan. "Kami akan segera merespon kebutuhan beliau dan hari ini juga akan mengecek stok partisipan Tasik Bageur," pungkasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut