get app
inews
Aa Read Next : Polisi Cari Barang Bukti Kematian Perempuan dalam Karung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Meski Hujan Turun, Warga Tasikmalaya Masih Kekurangan Air Bersih, Polisi Turun Tangan

Selasa, 10 September 2024 | 18:20 WIB
header img
Meski Hujan Turun, Warga Tasikmalaya Masih Kekurangan Air Bersih, Polisi Turun Tangan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id — Meskipun hujan telah mulai mengguyur wilayah Tasikmalaya dalam beberapa hari terakhir, warga Desa Mangunreja, Kecamatan Mangunreja, masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau.

Kekeringan yang melanda tidak hanya mempengaruhi lahan pertanian, tetapi juga menyebabkan kesulitan air bersih bagi ratusan kepala keluarga (KK) di Kampung Kebonkalapa, Desa Mangunreja. 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus berjalan kaki sejauh satu kilometer demi mendapatkan air bersih.

Sebagai upaya membantu warga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya mendistribusikan bantuan berupa lima ribu liter air bersih ke Kampung Kebonkalapa.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Iwan Sujarwo, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih akibat sumur-sumur di rumah mereka yang masih kering.

"Kami mendistribusikan 5.000 liter air bersih kepada warga yang kesulitan air karena sumur di rumahnya masih kering," ujar Iwan, Selasa (10/9/2024).

Ia menambahkan bahwa distribusi bantuan air bersih ini dilakukan tidak hanya di satu lokasi, tetapi juga di beberapa titik lain yang membutuhkan.

"Pendistribusian air bersih ini bertepatan dengan momentum Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan diperingati pada 22 September 2024 mendatang," tambahnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut