get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras, Sejumlah Rumah dan Puksesmas hingga Jalan di Kota Tasikmalaya Terendam Banjir

2 Orang Tewas Korban Banjir di Serang Banten: Rumah Hanyut Viral, Ini Link Video Penampakannya

Rabu, 02 Maret 2022 | 10:20 WIB
header img
Sebuah rumah hanyut terbawa arus banjir di Serang, Banten, viral di medsos.(Foto:Tangkapan layar)

SERANG, iNews.id – Dua orang tewas dalam peristiwa banjir dan longsor yang terjadi di Kota Serang, Banten, Selasa (1/3/2022). Selain itu, sebuah rumah hanyut terbawa terasnya banjir viral di media sosial (medsos).

Rumah warga yang hanyut berhasil direkam oleh warga, ini link video amatir di https://www.youtube.com/watch?v=_RpkxcGOSAM.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak Minggu (28/1/2022) malam. Ratusan rumah warga lainnya yang tersebar di empat kecamatan terendam dengan ketinggian air bervariasi antara 50 cm hingga 1 meter. 

Kapolres Kota Serang, AKBP Maruli Achiles Hutapea mengatakan, banjir dan longsor tersebut mengakibatkan dua warga meninggal dunia. 

“Informasi yang kami dapat, ada dua warga yang meninggal akibat tersengat listrik dan tertimbun longsor,” katanya. 

“Ada 10 titik banjir terparah yang ada di Kota Serang. Jumlah rumah yang terendam cukup banyak termasuk rumah yang hanyut. Data pastinya masih kita kumpulkan,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, Polresta Serang bersama unsur terkait lainnya sudah membangun lima posko dan tiga dapur lapangan untuk membantu warga mempermudah mendapatkan makanan.  

"Kita harus tetap waspada apabila hujan kembali turun. Jika rumah masih terendam kita minta warga mengungsi. Silakan datang ke posko,” ujarnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut