get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Ivan Dicksan dan Dede Muharram Siap Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Meski PPP Tidak Mendukung

Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:36 WIB
header img
Ivan Dicksan dan Dede Muharram Siap Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 Meski PPP Tidak Mendukung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ivan Dicksan dan Dede Muharram telah resmi menyatakan keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Pasangan ini diusung oleh PKS dan Partai Demokrat, serta didukung oleh sejumlah partai non-parlemen seperti Hanura, Perindo, PSI, Buruh, dan lainnya.

"Alhamdulillah, Saya dan Pak Dede Muharram akan ikut serta dalam Pilkada 2024. Kami akan berangkat dari PKS dan Demokrat dan beberapa partai non parlemen, seperti Hanura, Perindo, PSI, dan Partai Buruh," ujar Ivan Dicksan, Rabu (28/8/2024).

Ivan Dicksan, yang telah lama berproses di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk pencalonannya sebagai bacawalkot mengungkapkan, bahwa ia telah mengikuti prosedur partai secara tertib sejak awal pendaftaran. 

"Saya sudah mengikuti proses sesuai prosedur, mulai dari pendaftaran, mendapatkan rekomendasi dari DPW, hingga surat tugas. Selama ini saya telah membangun koalisi, mencari pasangan, dan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat bawah," ungkapnya.

Namun, meski sudah melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, Ivan menyatakan, hingga saat ini masih ada ketidakpastian dari PPP mengenai pemberian Surat Keputusan (SK) B1 KWK untuk pencalonannya. 

"Sampai dengan hari ini belum ada kepastian apakah SK itu akan diberikan oleh PPP atau tidak," ujarnya.

Dalam menghadapi situasi ini, Ivan Dicksan tidak tinggal diam. Ia mengaku telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak di tingkat ranting dan melakukan inisiatif untuk menghubungi DPP PPP guna mendapatkan kepastian. 

"Sampai tadi malam, belum ada keputusan. Namun, informasi hari ini akan dipastikan," jelasnya.

Ivan menegaskan bahwa, meskipun keputusan dari PPP masih mengambang, ia dan pasangannya akan tetap melanjutkan langkah menuju Pilkada 2024 sesuai rencana. 

"InsyaAllah, besok kami akan mendaftar sesuai rencana. Jika keputusan PPP mendukung saya, Alhamdulillah. Jika tidak, kami akan tetap berjalan. Saya secara pribadi sangat berharap bisa bersama-sama dengan keluarga besar PPP," kata Ivan dengan optimisme.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, Zenzen Zaenudin, juga turut memberikan komentarnya. Ia mengatakan, bahwa proses yang telah dilalui Ivan Dicksan berjalan sesuai aturan dan menegaskan bahwa secara personal tidak ada masalah antara Ivan dan partai. "Problemnya lebih kepada dinamika internal di PPP," ungkap Zezen.

Menurut Zenzen, dirinya tetap mendukung Ivan Dicksan dan Dede Muharram demi menjaga integritas mereka. "Kami bersikap tripartid, melibatkan DPC, DPD, dan DPP. Namun, keputusan final ada di tangan DPP. Sampai saat ini, kami masih menunggu SK dan akan terus mendukung sampai akhir karena ini adalah tanggung jawab moral," tandas Zenzen.

Dengan berbagai dukungan yang sudah terbangun, Ivan Dicksan dan Dede Muharram optimis dapat berjuang dan memenangkan Pilkada 2024, meskipun keputusan dari PPP belum jelas. 

Pasangan Ivan Dicksan dan Dede Muharram bertekad untuk tetap melangkah maju tanpa menunggu SK B1KWK dari PPP, demi mewujudkan aspirasi dan harapan masyarakat Kota Tasikmalaya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut