get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Besok Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cawalkot Tasikmalaya, Siapakah yang Akan Daftar Pertama?

Senin, 26 Agustus 2024 | 18:52 WIB
header img
Besok Hari Pertama Pendaftaran Paslon Cawalkot Tasikmalaya, Siapakah yang Akan Daftar Pertama? Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Besok hari pertama pendaftaran paslon Cawalkot Tasikmalaya, siapakah yang akan daftar pertama?

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya akan mulai membuka pendaftaran bagi pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Meski demikian, menurut informasi yang dihimpun dari KPU, diperkirakan tidak akan ada pendaftar pada hari pertama.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, mengatakan, bahwa sudah ada tiga paslon cawalkot yang menghubungi KPU dan berencana mendaftar. 

"Baru ada tiga paslon yang menginformasikan akan mendaftar pada tanggal 29 Agustus. Hingga sekarang, hanya mereka yang sudah berkomunikasi dengan kami," jelasnya.

Ia menuturkan, untuk hari pertama dan kedua pendaftaran Cawalkot dan Wawalkot Tasikmalaya belum ada agenda siapa paslon yang akan mendaftar. 

"Hingga saat ini, untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, kami belum menerima konfirmasi dari paslon mana pun yang akan mendaftar pada hari pertama," ujar Asep. 

Saat ditanya lebih lanjut mengenai identitas ketiga paslon tersebut, Asep enggan memberikan detail. 

"Yang pasti, ada tiga paslon yang sudah terjadwal, dengan pendaftaran yang kemungkinan berlangsung siang, sore, dan malam. Namun, waktu ini masih bisa berubah," tutupnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut