get app
inews
Aa Read Next : Jumat Curhat di Desa Bantarkalong Tasikmalaya Tampung Aspirasi dan Keluhan Pemuda

Ratusan Pebalap Ramaikan Final Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:32 WIB
header img
Ratusan Pebalap Ramaikan Final Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ratusan pebalap mobil drag meramaikan putaran ketiga sekaligus final Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang berlangsung di Runway Lanud Wiriadinata Tasikmalaya pada Sabtu pagi (24/8/2024). 

Ajang balapan ini diikuti oleh 262 pebalap yang datang dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Menurut Executive Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Barat, Deny Djukardi, jumlah peserta yang mengikuti event ini mengalami peningkatan signifikan sejak putaran pertama hingga kedua. 

Deny menjelaskan, bahwa peningkatan ini tidak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap produk Pertamax Turbo, yang telah terbukti mendukung performa tinggi dalam ajang drag race.

"Kami sangat menghargai kepercayaan konsumen kami, terutama pengguna Pertamax Turbo. Produk ini telah terbukti optimal untuk digunakan dalam ajang balapan yang menuntut performa maksimal, baik dari kendaraan maupun bahan bakar," ujar Deny.

Deny mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan Pertamax Turbo di Tasikmalaya membuktikan bahwa dunia otomotif tidak hanya berkembang di kota-kota besar. 

Bahkan, antusiasme masyarakat Tasikmalaya terhadap event ini tercatat dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan penyelenggaraan sebelumnya di Bogor.

"Dari berbagai tempat yang telah menjadi tuan rumah Pertamax Turbo Drag Fest, antusiasme masyarakat di Tasikmalaya memang luar biasa. Jumlah penonton di sini dua kali lipat lebih banyak dibandingkan Bogor, menunjukkan bahwa event ini sangat diterima oleh masyarakat," tambah Deny.

Sejak pagi hari, suasana di sekitar sirkuit sudah ramai dengan penonton dan peserta. Deny berharap event yang berlangsung selama akhir pekan ini menjadi puncak dari rangkaian Pertamax Turbo Drag Fest 2024. 

"Kami berharap final pada hari Minggu besok akan menjadi puncak yang spektakuler dari seluruh rangkaian acara ini," lanjutnya.

Tak hanya menarik perhatian penonton, event ini juga diikuti oleh pebalap dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Namun, Deny menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga berencana untuk memperluas partisipasi event ini ke luar Pulau Jawa di masa mendatang.

"Kami tidak membatasi peserta hanya dari Jawa. Ke depan, kami akan lebih masif dalam mengkomunikasikan event ini agar bisa diikuti oleh pembalap dari Kalimantan, Sulawesi, dan wilayah lainnya. Bahkan, kami mempertimbangkan untuk menyelenggarakan event ini di luar Jawa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menjelaskan, bahwa Kota Tasikmalaya dipilih sebagai lokasi putaran final karena tingginya animo peserta pada putaran kedua yang diadakan pada bulan Juli lalu. Tasikmalaya dinilai memiliki daya tarik khusus bagi peserta dan penggemar balap drag race.

Selain itu, Heppy menambahkan bahwa event ini menjadi salah satu acara paling dinantikan oleh para pecinta otomotif dan drag race di Indonesia, khususnya dari wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Lokasi Tasikmalaya yang strategis memudahkan akses para peserta dari berbagai daerah.

"Putaran final ini telah menarik 448 starter, dengan 262 di antaranya berpartisipasi dalam Drag Race, melebihi target yang ditetapkan. Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa," kata Heppy, Kamis (22/8/2024).

Heppy menegaskan, bahwa Pertamax Turbo Drag Fest merupakan bagian dari komitmen Pertamina untuk mendukung perkembangan dunia otomotif di Indonesia. 

"Seluruh pembalap di Tasikmalaya akan menggunakan Pertamax Turbo, yang dengan pembakaran sempurnanya, dapat menunjang performa optimal untuk mencapai garis finis pertama," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut