get app
inews
Aa Read Next : PKS Siap All Out Menangkan Pilkada 2024 di Jawa Barat

Dapat SK PKS, Ivan Dicksan-Dede Muharam Siap Bertarung di Pilkada Tasikmalaya 2024

Rabu, 21 Agustus 2024 | 14:28 WIB
header img
Dapat SK PKS, Ivan Dicksan-Dede Muharam Siap Bertarung di Pilkada Tasikmalaya 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah video pendek berdurasi 26 detik, yang merekam momen Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Wakil Kepala Daerah PKS, tengah menjadi sorotan setelah tersebar luas di berbagai grup media sosial. 

Dalam video tersebut, terdengar suara seorang perempuan yang mengumumkan pasangan Drs. H. Ivan Dicksan Hasanhdi, M.Si. dan Dede Muhammad Muharam sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Kegiatan Konsolidasi Nasional yang dilaksanakan pada Selasa (20/8/2024) di ICE BSD, Tangerang Selatan, menjadi momentum penting bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam menentukan arah dukungannya pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi, saat dikonfirmasi mengenai kehadiran dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa dirinya tidak dapat hadir karena alasan pribadi. 

"Itu urusan internal PKS, saya tidak ikut," ujarnya singkat saat dihubungi melalui telepon.

Namun, Yadi menambahkan bahwa Surat Keputusan (SK) untuk pasangan Ivan-Dede masih membutuhkan persetujuan dari partai-partai koalisi lainnya. 

"Kita akan lihat perkembangan lebih lanjut pada tanggal 26-27 Agustus, menjelang pendaftaran resmi ke KPU Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Di sisi lain, Ivan Dicksan, yang menjadi salah satu kandidat kuat Bacawalkot Tasikmalaya, mengonfirmasi bahwa PKS telah resmi menerbitkan SK yang menetapkan dirinya dan Dede Muharam sebagai pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada 2024.

"Benar, PKS telah menerbitkan SK untuk kami berdua," kata Ivan dengan penuh keyakinan.

Ivan juga menyatakan kesiapannya untuk berjuang bersama Dede Muharam di Pilkada Serentak mendatang. Dia juga menegaskan bahwa upaya politik terus dilakukan, termasuk melalui hubungan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Alhamdulillah, Insya Allah saya siap melanjutkan perjuangan ini," tutupnya.

Dengan SK PKS yang sudah diterbitkan dan semangat juang yang tinggi, Ivan Dicksan dan Dede Muharam kini siap untuk bertarung dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, sebuah kontestasi politik yang akan sangat menentukan masa depan kota tersebut.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut