get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Rayakan HUT ke-79 RI, Warga Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Gelar Pasgar Cup 2024

Minggu, 11 Agustus 2024 | 20:27 WIB
header img
Rayakan HUT ke-79 RI, Warga Kampung Pasanggrahan Tasikmalaya Gelar Pasgar Cup 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, warga Kampung Pasanggrahan, Desa Margalaksana, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, mengadakan Turnamen Bola Voli bertajuk Pasgar Cup 2024. 

Ketua Panitia Pasgar Cup 2024, Mahdar, mengatakan, bahwa turnamen ini melibatkan delapan tim dari lima RT di Kampung Pasanggrahan. Sistem kompetisi menggunakan format bagan, di mana tim akan tersingkir setelah kalah dua kali. 

“Setiap RT mengirimkan perwakilannya untuk bertanding dalam turnamen ini. Semua pertandingan akan berlangsung di Lapangan Bola Voli Kampung Pasanggrahan,” ungkap Mahdar pada Minggu (11/8/2024).

Mahdar menyampaikan, total hadiah untuk turnamen ini mencapai Rp5 juta. Juara pertama akan menerima hadiah sebesar Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp1 juta. 

Selain itu, terdapat penghargaan Rp500 ribu untuk pemain terbaik. “Kami juga menyediakan piala bergilir untuk juara pertama,” ucapnya.

Menurut Mahdar, turnamen bola voli ini merupakan agenda rutin warga Kampung Pasanggrahan untuk memperingati HUT RI. Ia mengungkapkan, bahwa bola voli adalah olahraga favorit di kampungnya. 

“Kami berharap ke depan bisa menyelenggarakan turnamen antar kampung untuk meningkatkan semangat olahraga di daerah ini,” tambahnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut