get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pangandaran-Banjar Macet, Emak-Emak Naik Motor Tabrak Belakang Mobil

Hilang Kendali, Avanza Seruduk 2 Kendaraan di Jalan Tarumanagara Tasikmalaya

Selasa, 06 Agustus 2024 | 11:09 WIB
header img
Hilang Kendali, Avanza Seruduk 2 Kendaraan di Jalan Tarumanagara Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah minibus melaju kencang dari arah Jalan Stasion KAI menuju Jalan Tarumanagara mengalami kecelakaan setelah menabrak dua kendaraan yang terparkir di bahu jalan pada Selasa (6/8/2024) pagi.

Insiden ini melibatkan minibus Avanza bernomor polisi E 1104 KI yang menabrak minibus Rush bernomor polisi T 1698 DU dan sebuah sepeda motor matic yang tengah parkir. Kecelakaan tersebut terjadi di depan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, Jalan Tarumanagara, Kecamatan Tawang sekitar pukul 08.30 WIB.

Akibat insiden ini, pengemudi minibus Avanza, yang belum diketahui identitasnya, pingsan dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Jasa Kartini (JK) Tasikmalaya oleh warga sekitar. Sementara itu, minibus Avanza dan Rush yang terlibat kecelakaan masih berada di lokasi kejadian.

Seorang juru parkir di lokasi kejadian, Beben (37), menjelaskan, bahwa sebelum menabrak minibus Rush yang tengah terparkir, minibus Avanza yang dikemudikan oleh seorang pria lanjut usia terlihat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Stasiun Tasikmalaya.

Menurut Beben, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi Avanza kehilangan kendali. "Kecelakaan ini disebabkan Avanza melaju sangat cepat dan oleng. Begitu menabrak, Avanza mengalami kerusakan parah di bagian depan, sementara Rush mengalami kerusakan di bagian belakang," kata Beben di lokasi kejadian.

Beben menambahkan, setelah menabrak, pengemudi Avanza langsung pingsan dan segera dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini. "Beruntung, sopir Rush tidak berada di kendaraannya karena sedang berada di sekolah," ujarnya.

Akibat tabrakan tersebut, minibus Rush terpental sekitar dua meter, dan sepeda motor nyaris masuk ke kolong minibus. Kedua kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian yang terkena benturan.

Saat ini, pihak berwenang masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kecelakaan ini. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materiil cukup signifikan akibat kerusakan kendaraan yang terlibat.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut