get app
inews
Aa Read Next : Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora

Beyond Trust Presisi jadi Andalan Polisi di Tasikmalaya Tingkatkan Kamtibmas dan Kondusivitas

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 14:46 WIB
header img
Beyond Trust Presisi jadi Andalan Polisi di Tasikmalaya Tingkatkan Kamtibmas dan Kondusivitas. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Program Beyond Trust Presisi merupakan kebijakan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri di seluruh wilayah Indonesia untuk mengawal konsep Polri Presisi yang diangkat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Tujuannya adalah mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas masyarakat terhadap Polri.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungjaya, Polres Tasikmalaya, Bripka Arif Rahman, menjelaskan bahwa salah satu programnya adalah Transformasi Organisasi yang menerapkan sistem berbasis digital.

"Giatnya adalah meningkatkan kualitas respon dan keluhan atau aduan masyarakat melalui Media Sosial (Medsos) secara cepat sebelum viral, serta optimalisasi satu data Polri untuk mendukung pemolisian prediktif," kata Arif.

Program ini juga bertujuan meningkatkan manfaat nomor WhatsApp pribadi sebagai sarana pengaduan masyarakat untuk memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Optimalisasi pemolisian masyarakat secara proaktif dan meningkatkan manfaat penggelaran anggota Polri pada jam-jam padat aktivitas masyarakat serta kegiatan tematik untuk mewujudkan visi Polri yang merakyat," ujar Arif.

Arif menambahkan, selain itu, program Beyond Trust Presisi ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik yang humanis.

"Di antaranya adalah meningkatkan manfaat Jumat Curhat sebagai sarana untuk menerima kritik, masukan, maupun aduan publik serta membangun sinergitas yang humanis," bebernya.

Pada kegiatan hari ini, Arif mewakili Kapolsek Tanjungjaya, AKP Jajat Jatnika, di Kampung Ciheras, Desa Sukanagara, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, menerapkan program dari Kapolri.

"Saya hari ini menghadiri kegiatan pelaksanaan Yaomul Ijtima Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Tanjungjaya yang dilaksanakan di Masjid Aljabar, Komplek Al Muawanah, Kampung Ciheras, Desa Tanjungjaya. Kami melaksanakan tatap muka, sambang, berinteraksi positif, menyampaikan program kepolisian, memberikan himbauan kamtibmas, dan mensosialisasikan nomor telepon dinas," ujar Arif, Sabtu (3/8/2024).

Dengan program tersebut, terjalin hubungan silaturahmi yang baik antara Polri dan masyarakat serta tertampungnya aspirasi masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut