get app
inews
Aa Read Next : Hotel Santika Tasikmalaya Rayakan HUT ke-13 dengan Donor Darah Bersama Permatadora

Pasarkan Produk UMKM di Jakarta, Kadin Kota Tasikmalaya Bakal Buka Lapak di PD Pasar Jaya

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 08:23 WIB
header img
Pasarkan Produk UMKM di Jakarta, Kadin Kota Tasikmalaya Bakal Buka Lapak di PD Pasar Jaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tasikmalaya terus berupaya memasarkan berbagai produk perajin lokal dengan rencana membuka lapak di PD Pasar Jaya Jakarta.

Ketua Kadin Kota Tasikmalaya, Asep Saefulloh, menjelaskan bahwa inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan pengurus Perumda Pasar Jaya bulan lalu di Pasar Cikurubuk.

"Program ini bertujuan untuk membuka peluang pemasaran melalui kerja sama dengan PD Pasar Jaya. Kami akan memulai dengan survei pasar sebagai langkah awal," kata Asep setelah silaturahmi dan dengar pendapat dengan para pengusaha di Sekretariat Kadin, Jalan Mashudi, Kecamatan Cibeureum, Kamis (1/7/2024).

Asep menambahkan, bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kadin Kota Tasikmalaya untuk mendukung perkembangan pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya, sesuai dengan program pemerintah saat ini. 

"Target kerja sama ini adalah memberikan ruang bagi perajin dan pedagang dari Kota Tasikmalaya untuk memperluas pasar di Jakarta," terangnya.

Saat ini, produk yang banyak dipasarkan di Jakarta adalah pakaian dan bordir. Asep mengungkapkan bahwa setiap Senin dan Kamis, ratusan pedagang dari Kota Tasikmalaya berangkat ke Jakarta untuk berjualan. 

"Kami sedang dalam tahap survei dan inventarisasi pasar potensial untuk kerja sama ini. Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap bisa memaksimalkan peluang yang ada," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut