get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Kota Tasikmalaya Mediasi Sengketa Kampanye Antara Dua Paslon Pilkada 2024

Dede Muharram Resmi Ditunjuk dan Diusung DPD PKS untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 18:36 WIB
header img
Dede Muharram Resmi Ditunjuk dan Diusung DPD PKS untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tasikmalaya resmi menunjuk dan mengusung salah seorang kadernya, Dede Muharram, sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Penunjukan resmi Dede Muharram sebagai Bacakada Kota Tasikmalaya 2024 diumumkan saat rapat koordinasi dan safari pemenangan Pilkada Kota Tasikmalaya dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat di Ibadurrahman Hall Centre, Leuwidahu, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, pada Minggu (28/7/2024) pagi.

Sebelumnya, Dede Muharram bersaing dengan kandidat lain, yaitu H. Yadi Mulyadi, yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya.

"Tadi rakor kami dalam rangka pemenangan Pilkada Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Pilgub Jabar. Kami baru saja deklarasi penunjukan Dede Muharram sebagai Bacakada dari PKS untuk Pilkada. Selanjutnya, kami akan mencari pasangannya dan menentukan langkah ke depan," ujar Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, H. Yadi Mulyadi, usai kegiatan.

Yadi menjelaskan bahwa fokus utama DPD PKS saat ini adalah menempatkan Dede Muharram sebagai Wali Kota. Namun, hal itu akan disesuaikan dengan situasi politik yang berkembang.

"Sementara ini kami tempatkan sebagai Wali Kota. Nanti kita melihat dinamika politik yang saat ini masih berkembang di Kota Tasikmalaya. Nanti kita lihat kondisi di lapangan, bisa Z 1 atau Z 2. Kandidat kan banyak, kita lihat mana calon yang mungkin. Kita dorong di Z1, kalau tidak mungkin ya di Z2," ujar Yadi.

Yadi menambahkan bahwa pasangan yang akan mendampingi Dede Muharram pada Pilkada Kota Tasikmalaya akan diumumkan pada 10 Agustus 2024.

"Kalau masalah politik dinamikanya sangat mungkin, bisa sama Pak Ivan, Pak Yusuf, Pak Yanto Oce. Semuanya serba mungkin, nanti akan selesai tanggal 23 Agustus pas pendaftaran. Kalau di PKS pemaketan tanggal 10 Agustus, mudah-mudahan itu sudah clear di lapangan, Insya Allah," terangnya.

Mengenai koalisi partai, Yadi menyebut bahwa saat ini PKS masih menjalin komunikasi serta memiliki kesepakatan dengan PKB.

"Untuk koalisi dengan PKB sangat mungkin, masih panjang ada sekitar 26 hari menuju pendaftaran. Jadi apapun bisa terjadi, apakah dengan PKB, PPP, atau parpol lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Dede Muharram menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada DPP, DPW, dan DPD yang telah memberikan amanah kepadanya dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

"Setelah ditunjuk sebagai kandidat, maka realitas politik menuntut kita untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan partai lain. Karena kita tidak mungkin maju sendirian, kursi kita hanya lima. Semua partai sudah kita datangi," kata Dede Muharram.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut