get app
inews
Aa Read Next : Gempa 5 Magnitudo di Bandung Dirasakan Warga Perbatasan Tasikmalaya-Garut

Diskoperindag Gelar Pembinaan Pelaku UMKM Batik dan Furniture Khas Kota Tasikmalaya

Senin, 15 Juli 2024 | 13:22 WIB
header img
Diskoperindag Gelar Pembinaan Pelaku UMKM Batik dan Furniture Khas Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Tasikmalaya, menggelar pembinaan para pelaku UMKM Batik dan Furniture khas Kota Tasikmalaya, Sabtu (13/7/2024). 

Acara yang diikuti puluhan pelaku usaha produk khas Kota Tasikmalaya itu terlihat semangat dan serius mengikuti berbagai materi acara yang dilaksanakan di Hotel Horison Tasikmalaya. 

Pembinaan ini demi meningkatkan kualitas produk dan bisa menembus pasar serta bersaing dengan ciri khasnya selama ini. 

Tentunya hal ini bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta terus membuka lapangan pekerjaan di lingkungan sekitar. 

Kepala Diskoperindag Kota Tasikmalaya Drs H Apep Yosa MSi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian RI atas fasilitasi yang diberikan kepada para perajin di Kota Tasikmalaya. 

Apep pun menambahkan dengan semakin meningkatnya daya saing dalam dunia industri kecil dan menengah menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas SDM para perajin khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Kita terus dukung perekonomian masyarakat ke arah yang lebih maju, sukses dan membantu masyarakat sekitarnya. Tentunya nama harum Kota Tasikmalaya akan semakin dikenal di pasar Nasional dan Internasional," ujar dia.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut