get app
inews
Aa Read Next : Lahan Hutan dan Kebun Seluas 4 Hektar di Ciharalang Ciamis Hangus Terbakar

Lansia di Ciamis Tewas Tersengat Listrik saat Petik Daun Pepaya

Jum'at, 05 Juli 2024 | 16:21 WIB
header img
Lansia di Ciamis Tewas Tersengat Listrik saat Petik Daun Pepaya. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id – Lansia di Ciamis, Mak Popong (71) ditemukan meninggal di sisi kolam belakang rumahnya di Dusun Cikacang RT 01 RW 01 Desa Sukamulya Baregbeg, Ciamis, pada Rabu (3/7/2024) pukul 09.30 WIB.

Nenek lansia tersebut diduga tersengat aliran listrik saat mengambil daun pepaya untuk dimasak. "Diduga saat mengambil daun pepaya tersebut, korban tersengat aliran listrik," ujar Kapolsek Ciamis Kota, AKP Rahmad Fanani, kepada iNewsCiamisRaya.id, Rabu (3/7/2024).

Menurut AKP Rahmad Fanani, sengatan listrik yang menewaskan Mak Popong diduga berasal dari kabel tiang listrik yang terbuka dan menempel pada tali kawat penyangga tiang listrik. Tali penyangga tersebut ditancapkan di samping kiri rumah korban.

Kronologis kejadiannya bermula pada Rabu pagi sekitar pukul 09.30 WIB, ketika Neni (47), tetangga korban, yang sedang berada di warung dekat rumah korban, mencium bau masakan gosong dari arah dapur rumah Mak Popong.

Neni memanggil-manggil Mak Popong, tetapi tidak ada jawaban. Ketika Neni masuk ke dapur rumah korban, ia mendapati masakan di atas kompor yang menyala sudah gosong.

Setelah itu, Neni keluar dari dapur dan menemukan Mak Popong sudah tergeletak di sisi kolam dekat dapur rumahnya, dalam kondisi tidak bernyawa. Dalam keadaan panik, Neni memberi tahu tetangganya, Ade Elis, dan warga lainnya. Warga pun geger dan berdatangan ke lokasi kejadian.

Pihak Desa Sukamulya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ciamis Kota, Polres Ciamis, dan Puskesmas Ciamis. Rabu siang itu, tim Inafis Polres Ciamis melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jasad korban

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut